Belajar Sejarah Konflik di Museum Nasional Perang Dunia II New Orleans

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 03 Nov 2023, 13:05 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2023 13:05 WIB
Museum Nasional Perang Dunia II
Tambahan baru dan permanen pada Museum Nasional Perang Dunia II yang luas di New Orleans adalah kompleks tiga lantai dengan tampilan yang sama menakutkannya dengan simulasi ruang tidur kamp konsentrasi Nazi, dan sama inspiratifnya dengan biola yang dirakit dari kayu bekas oleh seorang tawanan perang Amerika Serikat.
Foto 1 dari 10
Museum Nasional Perang Dunia II
Gambar dari kamp konsentrasi Buchenwald adalah bagian dari pembukaan paviliun baru di Museum Nasional Perang Dunia II di New Orleans, Amerika Serikat, Selasa (31/10/2023). Penambahan besar terbaru pada museum ini disebut Liberation Pavilion atau Paviliun Pembebasan. (AP Photo/Gerald Herbert)
Foto 2 dari 10
Museum Nasional Perang Dunia II
Cakupan Paviliun Pembebasan terbilang ambisius. Penambahan yang suram namun penuh harapan ini akan menjawab warisan konflik yang mempengaruhi dunia. (AP Photo/Gerald Herbert)
Foto 3 dari 10
Museum Nasional Perang Dunia II
Museum ini pertama kali dibuka pada 6 Juni 2000, sebagai National D-Day Museum, dan ditetapkan sebagai Museum Nasional Perang Dunia II. (AP Photo/Gerald Herbert)
Foto 4 dari 10
Museum Nasional Perang Dunia II
Rekreasi tempat tidur susun di kamp konsentrasi adalah bagian dari paviliun baru Museum Nasional Perang Dunia II di New Orleans, Amerika Serikat, Selasa (31/10/2023). (AP Photo/Gerald Herbert)
Foto 5 dari 10
Museum Nasional Perang Dunia II
Artefak tentara Amerika Serikat yang terluka dan ditangkap oleh Jerman selama Perang Dunia II menjadi bagian dari pameran di paviliun baru yang akan dibuka di Museum Nasional Perang Dunia II di New Orleans, Amerika Serikat, Selasa (31/10/2023). (AP Photo/Gerald Herbert)
Foto 6 dari 10
Museum Nasional Perang Dunia II
Kim Guise, kurator Museum Nasional Perang Dunia II, menunjukkan harmonika yang digunakan Wilfred Lyon saat menjadi tawanan Jerman yang akan dipajang di paviliun baru museum di New Orleans, Amerika Serikat, Jumat (29/9/2023). (AP Photo/Gerald Herbert)
Foto 7 dari 10
Museum Nasional Perang Dunia II
Perangkat prostetik untuk tentara Amerika Serikat yang terluka, bagian dari paviliun baru Museum Nasional Perang Dunia II, ditampilkan di dalam bagian arsip museum sebelum dipajang di New Orleans, Amerika Serikat, Jumat (29/9/2023). (AP Photo/Gerald Herbert)
Foto 8 dari 10
Museum Nasional Perang Dunia II
Replika tag anjing asli yang dikenakan tentara Amerika Serikat pada Perang Dunia II menutupi dinding masuk paviliun baru yang akan dibuka di Museum Nasional Perang Dunia II di New Orleans, Amerika Serikat, Selasa (31/10/2023). (AP Photo/Gerald Herbert)
Foto 9 dari 10
Museum Nasional Perang Dunia II
Gambaran Amerika Serikat pascaperang adalah bagian dari paviliun baru Museum Nasional Perang Dunia II di New Orleans, Amerika Serikat, Selasa (31/10/2023). (AP Photo/Gerald Herbert)
Foto 10 dari 10
Museum Nasional Perang Dunia II
Potret Anne Frank adalah bagian dari replika rumah di Amsterdam tempat dia bersembunyi sebagai bagian dari pembukaan paviliun baru di Museum Nasional Perang Dunia II di New Orleans, Amerika Serikat, Selasa (31/10/2023). (AP Photo/Gerald Herbert)