Anies - Cak Imin Umumkan Timnas AMIN untuk Pemenangan Pilpres 2024

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 14 Nov 2023, 15:05 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2023 15:05 WIB
Timnas AMIN
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengumumkan susunan Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk kampanye pada Pilpres 2024. Nama-nama yang masuk Timnas AMIN diumumkan langsung Anies Baswedan. Untuk posisi kapten diberikan kepada Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.
Foto 1 dari 11
Timnas AMIN
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (kanan) saat mengumumkan susunan Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk kampanye pada Pilpres 2024 di Jakarta, Selasa (14/11/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 2 dari 11
Timnas AMIN
Nama-nama yang masuk Timnas AMIN diumumkan langsung Anies Baswedan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 3 dari 11
Timnas AMIN
Untuk posisi kapten diberikan kepada Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 4 dari 11
Timnas AMIN
Dalam kinerjanya nanti, Syaugi akan didampingi sebanyak 12 co-captain, sekretaris jenderal, bendahara, hingga tim hukum. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 5 dari 11
Timnas AMIN
Menariknya, tim pemenangan Anies dibentuk layaknya tim sepak bola. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 6 dari 11
Timnas AMIN
Menurutnya, hal ini sengaja dilakukan supaya timnya dapat saling mengisi kekosongan dan memiliki tujuan yang sama memenangkan pasangan Anies-Imin di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 7 dari 11
Timnas AMIN
"Kami menyampaikan pada semua bahwa pertandingan yang akan dihadirkan adalah pertandingan yang fairplay pertandingan yang penuh sportifitas, pertandingan yang penuh dengan semangat kebersamaan pertandingan yang penuh ada lawan tapi semua adalah teman dalam demokrasi," kata Anies kepada wartawan, Selasa (14/11/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 8 dari 11
Timnas AMIN
"Lawan dalam sepak bola adalah teman dalam olahraga dan itulah prinsip yang terus akan dibawa di sini," sambung dia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 9 dari 11
Timnas AMIN
Anies mengatakan, dibentuknya Timnas AMIN bukan untuk mengkotakkan atau menentukan siapa di dalam siapa di luar. Sebagaimana tim sepak bola itu adalah line upnya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 10 dari 11
Timnas AMIN
"Siapa posisinya apa tapi ketika sudah bertanding bola mengalir kemana saja maka ambil bola itu tendang bola itu oper bola itu dan bisa total football tidak macem-macem cara mengaturnya. Itu line up yang harapannya bisa memperluas bukan malah mempersempit gerakan perubahan," ujar dia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 11 dari 11
Timnas AMIN
"Ini untuk memenuhi persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum. Di mana pasangan harus memiliki tim pemenangan. Karena itulah yang semua sudah ada tim pemenangan itu jalan terus itu bekerja itu masih bergerak terus yang di sini adalah formalisasi karena kita harus memenuhi persyaratan KPU," jelas Anies. (Liputan6.com/Faizal Fanani)