Hasil Liga Inggris: Arsenal Turun dari Puncak Klasemen Usai Dikalahan Aston Villa

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 10 Des 2023, 11:05 WIB
Diterbitkan 10 Des 2023 11:05 WIB
Aston Villa Vs Arsenal
Arsenal harus rela kehilangan puncak klasemen Liga Inggris usai kalah 0-1 dari Aston Villa pada pekan ke-16 Liga Inggris. Gol tunggal Aston Villa dicetak John McGinn.
Foto 1 dari 8
Aston Villa Vs Arsenal
Para pemain Aston Villa merayakan kemenangannya atas Arsenal pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (9/12/2023). (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 2 dari 8
Aston Villa Vs Arsenal
Arsenal harus rela kehilangan puncak klasemen Liga Inggris usai kalah 0-1 dari Aston Villa pada pekan ke-16 Liga Inggris. Gol tunggal Aston Villa dicetak John McGinn. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 3 dari 8
Aston Villa Vs Arsenal
Ini menjadi hasil fenomenal bagi Aston Villa dalam waktu sepekan ini. Dalam waktu yang tak jauh, Villa berhasil kalahkan dua klub besar Manchester City dan Arsenal dengan skor yang identik. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 4 dari 8
Aston Villa Vs Arsenal
Kekalahan ini di sisi lain sudah membuat Arsenal relakan puncak klasemen Liga Inggris. Posisi puncak sudah direbut oleh Liverpool yang menang 2-1 lawa Crystal Palace. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 5 dari 8
Aston Villa Vs Arsenal
Untuk saat ini, Liverpool unggul 1 poin saja dengan 37 poin atas Arsenal dan Aston Villa yang juga sama-sama memiliki 36 poin. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 6 dari 8
Aston Villa Vs Arsenal
Aston Villa sukses menerapkan pola permainan mereka meski hanya 39 persen menguasai bola. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 7 dari 8
Aston Villa Vs Arsenal
Namun, Aston Villa nyaris mengimbangi peluang Aston Villa dengan total 10 tembakan dibandingkan 12 tembakan Arsenal. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto 8 dari 8
Aston Villa Vs Arsenal
Dari 10 tembakan, Aston Villa berhasil menembak 3 kali ke arah gawang, 2 kali meleset dan 5 kali tembakan diblok. Jumlah tembakan yang diblok lebih banyak dari Arsenal yang hanya 3 kali. (AP Photo/Rui Vieira)