BTS Masuk Era Hiatus Usai V - RM dan Jungkook - Jimin Berangkat Wajib Militer

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 13 Des 2023, 08:05 WIB
Diterbitkan 13 Des 2023 08:05 WIB
BTS Hiatus
Grup band BTS kini resmi masuk era hiatus setelah Jungkook dan Jimin ikut wajib militer (wamil). Kedua member itu adalah yang terakhir yang ikut wamil, meski hanya beda satu hari dari RM (Kim Namjoon) dan V (Kim Taehyung).
Foto 1 dari 7
BTS Hiatus
Seorang wanita melewati gambar anggota band K-Pop Korea Selatan BTS di sebuah kafe di Seoul, Korea Selatan, Senin (11/12/2023). (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 2 dari 7
BTS Hiatus
BTS kini resmi masuk era hiatus setelah Jungkook dan Jimin ikut wajib militer (wamil). Kedua member itu adalah yang terakhir yang ikut wamil, meski hanya beda satu hari dari RM (Kim Namjoon) dan V (Kim Taehyung). (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 3 dari 7
BTS Hiatus
Dengan ini, semua member BTS telah resmi menjalani wamil. Anggota pertama yang ikut wamil adalah Jin (Seokjin). Jin adalah member BTS paling senior, yakni kelahiran 1992. Jungkook yang lahir pada 1997 adalah yang termuda. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 4 dari 7
BTS Hiatus
Menurut laporan Yonhap, Selasa (12/12/2023), Jimin dan Jungkook akan masuk ke kamp pelatihan yang sama. Media Korea Selatan itu menjelaskan bahwa masuknya Jimin dan Jungkook menandakan grup ini telah hiatus. Sehari sebelumnya, RM dan V juga baru masuk kamp pelatihan. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 5 dari 7
BTS Hiatus
Jimin, Jungkook, RM, dan V akan bertugas hingga Juni 2025. Agensi BigHit Music berharap bahwa grup BTS akan kembali beraktivitas secara full usai hiatus nanti. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 6 dari 7
BTS Hiatus
Pekan lalu, Jimin dan Jungkook telah live di media sosial untuk mengucapkan selamat tinggal kepada fans. Jungkook berkata, "saya pikir militer adalah tempat di mana laki-laki seharusnya pergi". (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 7 dari 7
BTS Hiatus
Korea Selatan hingga kini masuk menerapkan wamil selama sekitar 20 bulan. Negara itu sebetulnya masih dalam keadaan perang dengan Korea Utara mengingat belum pernah ada perjanjian damai. Anak laki-laki di Korea Selatan bisa langsung ikut wamil setelah lulus SMA. (AP Photo/Ahn Young-joon)