Pohon Cemara Hias Sambut Perayaan Natal dan Tahun Baru di Estonia

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 23 Des 2023, 16:35 WIB
Diterbitkan 23 Des 2023 16:35 WIB
Pohon Natal Estonia
Pohon Natal mulai bermunculan di Eropa Tengah dan negara-negara Baltik, termasuk Estonia, sejak abad pertengahan dan kini telah menjadi tradisi di sebagian besar dunia.
Foto 1 dari 8
Pohon Natal Estonia
Orang-orang berjalan mengelilingi pohon cemara yang dihias untuk perayaan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Noblessner, Teluk Tallinn, Estonia, 16 Desember 2023. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Foto 2 dari 8
Pohon Natal Estonia
Pohon Natal mulai bermunculan di Eropa Tengah dan negara-negara Baltik, termasuk Estonia, sejak abad pertengahan dan kini telah menjadi tradisi di sebagian besar dunia. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Foto 3 dari 8
Pohon Natal Estonia
Tanggal 22 Desember adalah hari terpendek dalam setahun di Estonia. Seperti di banyak belahan dunia lainnya, pepohonan yang diselimuti lampu menerangi rumah dan alun-alun kota selama titik balik Matahari musim dingin dan perayaan Natal sesudahnya. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Foto 4 dari 8
Pohon Natal Estonia
Untuk menumbuhkan pohon Natal setinggi 2,5 meter (8 kaki), Arvo Palumäe, salah satu pemilik perkebunan pohon Natal yang ia dirikan 14 tahun lalu, menunggu 8 tahun sebelum memilihnya dengan cermat, membentuknya selama bulan-bulan musim panas, dan memotongnya untuk pengiriman. Meski sebagian warga Estonia membeli pohon langsung darinya, mereka juga bisa menebang pohonnya sendiri. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Foto 5 dari 8
Pohon Natal Estonia
Pusat Pengelolaan Hutan Negara memberi masyarakat Estonia peta hutan yang menunjukkan lokasi pohon yang dapat mereka tebang sendiri. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Foto 6 dari 8
Pohon Natal Estonia
Mereka menyarankan masyarakat untuk menghindari pohon di dekat kabel listrik dan mendorong masyarakat menanam pohon cemara di hutan untuk memastikan ada pohon Natal untuk generasi mendatang. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Foto 7 dari 8
Pohon Natal Estonia
Estonia sebagian besar mengekspor pohon ke Uni Eropa. Mereka juga mengekspor pohon Natal ke Rusia sebelum invasi negara tersebut ke Ukraina menghentikan perdagangan. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Foto 8 dari 8
Pohon Natal Estonia
Usai liburan, pohon Natal di Estonia diubah menjadi serutan kayu atau bahkan digunakan sebagai penyedap minuman. (AP Photo/Pavel Golovkin)