Badan Cuaca Nasional AS Keluarkan Peringatan Gelombang Tinggi di Pantai Barat dan Hawaii

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 29 Des 2023, 11:05 WIB
Diterbitkan 29 Des 2023 11:05 WIB
Pantai Barat AS
Badan Cuaca Nasional AS telah mengeluarkan peringatan gelombang tinggi di sebagian besar Pantai Barat dan sebagian Hawaii. Peringatan tersebut menggambarkan gelombang dan arus deras yang diperkirakan akan menghantam garis pantai tertentu sebagai potensi berbahaya dan mengancam jiwa.
Foto 1 dari 8
Pantai Barat AS
Pengunjung menyaksikan ombak menghantam pantai di Pantai Manhattan, California, Amerika Serikat, Kamis (28/12/2023). Badan Cuaca Nasional AS telah mengeluarkan peringatan gelombang tinggi di sebagian besar Pantai Barat dan sebagian Hawaii. (AP Photo/Richard Vogel)
Foto 2 dari 8
Pantai Barat AS
Peringatan tersebut menggambarkan gelombang dan arus deras yang diperkirakan akan menghantam garis pantai tertentu sebagai potensi berbahaya dan mengancam jiwa. Peringatan tersebut diberlakukan pada hari Rabu, 27 Desember 2023, untuk sebagian wilayah Oregon dan Hawaii. (AP Photo/Richard Vogel)
Foto 3 dari 8
Pantai Barat AS
Badan Cuaca Nasional AS memperingatkan bahwa gelombang setinggi 25 kaki pada siang hari dapat berubah menjadi “gelombang yang sangat besar”setinggi 35 kaki di sepanjang pantai selatan Oregon pada malam hari, sehingga menciptakan kondisi berbahaya dan potensi erosi pantai yang signifikan. (AP Photo/Richard Vogel)
Foto 4 dari 8
Pantai Barat AS
Di Hawaii, Badan Cuaca Nasional AS memperkirakan gelombang tinggi sekitar 20 dan 30 kaki dan arus deras yang kuat akan mempengaruhi pantai utara dan barat Niihau, Kauai, Oahu dan Molokai serta pantai utara Maui. (Stephen Lam/San Francisco Chronicle via AP)
Foto 5 dari 8
Pantai Barat AS
Badan Cuaca Nasional AS memperingatkan akan adanya gelombang air laut yang melonjak dan menyapu pantai dan berpotensi merusak jalan raya dan infrastruktur pesisir. (Kent Porter/The Press Democrat via AP)
Foto 6 dari 8
Pantai Barat AS
Peringatan gelombang tinggi akan diberlakukan hingga Kamis malam di Oregon selatan dan hingga Jumat dini hari di Hawaii. Peringatan banjir pesisir juga berlaku pada Rabu pagi hingga sore hari di sebagian besar garis pantai negara bagian Washington. (Kent Porter/The Press Democrat via AP)
Foto 7 dari 8
Pantai Barat AS
Badan Cuaca Nasional AS mengatakan banjir kecil saat air pasang dapat berdampak pada garis pantai dan wilayah pesisir dataran rendah. (David Middlecamp/The Tribune via AP)
Foto 8 dari 8
Pantai Barat AS
Peringatan selancar tinggi yang memperkirakan gelombang pecah besar setinggi 20 kaki akan mulai berlaku Rabu malam hingga Kamis sore. Kondisi laut yang buruk diperkirakan akan melanda California pada Rabu malam, dimulai dari pantai utara negara bagian itu sebelum mempengaruhi pantai selatannya mulai Kamis pagi. (Kent Porter/The Press Democrat via AP)