Israel Gelar Latihan Tempur Front Lebanon di Dataran Tinggi Golan

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 05 Jan 2024, 15:05 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2024 15:05 WIB
Konflik Israel - Lebanon
Pasukan cadangan tempur dan tank Israel mengambil bagian dalam latihan di front Lebanon di Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel. Hubungan Israel dan Hizbullah makin memanas. Pasukan Zionis mengatakan akan menyerang sasaran Hizbullah di Lebanon selatan.
Foto 1 dari 10
Konflik Israel - Lebanon
Pasukan cadangan tempur dan tank Israel mengambil bagian dalam latihan di front Lebanon di Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel, Kamis (4/1/2024). (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 2 dari 10
Konflik Israel - Lebanon
Hubungan Israel dan Hizbullah makin memanas. Pasukan Zionis mengatakan akan menyerang sasaran Hizbullah di Lebanon selatan. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 3 dari 10
Konflik Israel - Lebanon
Saat ini baku tembak terus terjadi di perbatasan utara Israel dan perbatasan selatan Lebanon. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 4 dari 10
Konflik Israel - Lebanon
Serangan terbaru Israel menewaskan empat anggota Hizbullah di Kota Naqoura, Lebanon selatan. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 5 dari 10
Konflik Israel - Lebanon
Media Lebanon melaporkan semuanya adalah anggota Hizbullah dan salah satu dari mereka adalah pejabat senior di bagian selatan negara tersebut. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 6 dari 10
Konflik Israel - Lebanon
"Tentara Israel mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka telah menargetkan situs Hizbullah di bagian selatan Lebanon dan mereka akan membalas sesuai keinginan mereka," demikian laporan yang dikutip Al Jazeera. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 7 dari 10
Konflik Israel - Lebanon
Sejak awal baku tembak pada tanggal 8 Oktober, terdapat sekitar 143 pejuang Hizbullah yang terbunuh, dan setidaknya 11 tentara Israel yang juga terbunuh dalam baku tembak tersebut. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 8 dari 10
Konflik Israel - Lebanon
Tentara Israel mengatakan bahwa kewaspadaan mereka ditingkatkan ke tingkat tertinggi di perbatasan utara. Mereka juga mengatakan akan terus menyerang wilayah Lebanon sesuai keinginan mereka. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 9 dari 10
Konflik Israel - Lebanon
Sebelumnya tentara Israel (IDF) mengatakan pihaknya sudah siap menghadapi skenario apa pun setelah membunuh Wakil Ketua Hamas Saleh Al Arouri dalam serangan drone ke ibu kota Lebanon, Beirut. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 10 dari 10
Konflik Israel - Lebanon
Seorang pejabat keamanan tingkat tinggi di Lebanon mengatakan kepada AFP bahwa Saleh al-Arouri tewas bersama pengawalnya dalam serangan Israel pada Selasa (2/1/2024) lalu. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)