Usai Diguncang Gempa, Warga Kota Wajima Jepang Berlindung di Pusat Evakuasi

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 07 Jan 2024, 19:35 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2024 19:35 WIB
Usai Gempa Jepang
Kota Wajima di Prefektur Ishikawa, Jepang, hancur usai diguncang gempa berkekuatan magnitudo 7,6 di awal tahun 2024. Kondisi Kota Wajima yang luluh lantak memaksa warganya pergi ke pusat evakuasi untuk mencari perlindungan.
Foto 1 dari 9
Usai Gempa Jepang
Pengungsi berlindung di pusat evakuasi di Wajima, Prefektur Ishikawa, Jepang, Minggu (7/1/2024). Kota Wajima hancur usai diguncang gempa berkekuatan magnitudo 7,6 di awal tahun 2024. (AP Photo/Hiro Komae)
Foto 2 dari 9
Usai Gempa Jepang
Kondisi Kota Wajima yang luluh lantak memaksa warganya pergi ke pusat evakuasi untuk mencari perlindungan. (AP Photo/Hiro Komae)
Foto 3 dari 9
Usai Gempa Jepang
Jumlah korban tewas akibat gempa Jepang pada 1 Januari 2024 meningkat menjadi 126 orang pada Sabtu (6/1). (AP Photo/Hiro Komae)
Foto 4 dari 9
Usai Gempa Jepang
Kota Wajima mencatat jumlah kematian tertinggi, yaitu 69 orang dan diikuti oleh Suzu 38 orang. Lebih dari 500 orang terluka, sedikitnya 27 di antaranya menderita luka serius. Demikian seperti dilansir CBS News. (AP Photo/Hiro Komae)
Foto 5 dari 9
Usai Gempa Jepang
Kota Wajima hancur usai diguncang gempa berkekuatan magnitudo 7,6 di awal tahun 2024. Kota ini padahal baru 'bangun' usai pandemi COVID-19 yang membuat kota itu terpuruk. (AP Photo/Hiro Komae)
Foto 6 dari 9
Usai Gempa Jepang
Kota Wajima berada di Prefektur Ishikawa. Lokasinya memang dekat dengan pusat gempa di Noto. (AP Photo/Hiro Komae)
Foto 7 dari 9
Usai Gempa JepangUsai Gempa Jepang
Kota Wajima ikut hancur akibat guncangan gempa dahsyat. Kota wisata ini terbakar sampai luluh lantak. (AP Photo/Hiro Komae)
Foto 8 dari 9
Usai Gempa Jepang
Kondisi ini menimbulkan ironi. Sebab, Wajima baru saja akan bangkit usai pandemi COVID-19. Wajima yang mengandalkan sektor pariwisata itu terpaksa kembali menjalani mimpi buruknya. (AP Photo/Hiro Komae)
Foto 9 dari 9
Usai Gempa Jepang
Akses jalan ke kota ini hancur. Akses jalan pun lumpuh sehingga bantuan sulit masuk. Beberapa korban saat ini tengah disisir oleh tim penyelamat. (AP Photo/Hiro Komae)