Wapres Ma'ruf Amin dan Sejumlah Tokoh Hadiri HUT ke-51 PDIP

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 10 Jan 2024, 15:01 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2024 14:55 WIB
HUT PDIP
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesai Perjuangan (PDIP). Selain Ma'ruf Amin, terlihat juga Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Foto 1 dari 8
HUT PDIP
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin (ketiga kiri) menerima potongan tumpeng dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesai Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 2 dari 8
HUT PDIP
Tak hanya memberi sambutan dan selamat, Ma'ruf Amin bahkan ikut memotong tumpeng bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, dan sejumlah elite partai. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 3 dari 8
HUT PDIP
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri HUT ke-51 PDIP untuk menggantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ma'ruf Amin yang mengenakan baju batik berwarna cokelat tua ini tiba di lokasi pukul 09.44 WIB. Ketika itu, ia disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 4 dari 8
HUT PDIP
Dalam sambutannya, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku telah menyerap aspirasi rakyat di sejumlah wilayah Indonesia. Dia menyebut bahwa PDIP menjadi harapan rakyat kecil untuk memperjuangkan perubahan ke arah yang lebih baik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 5 dari 8
HUT PDIP
HUT ke-51 PDIP juga dihadiri sejumlah tokoh Tanah Air. Di antaranya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 6 dari 8
HUT PDIP
Terlihat juga ada Menteri Sosial Tri Rismaharini, MenPAN-RB Azwar Anas, Menkumham Yasonna Laoly, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan politikus PDIP sekaligus Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 7 dari 8
HUT PDIP
Sementara itu, dalam sambutannya, Ma'ruf Amin mengajak PDIP untuk turut mengentaskan kemiskinan di Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 8 dari 8
HUT PDIP
Usai menerima potongan tumpeng, Megawati dan Ma'ruf berfoto bersama. Saat itulah Ma'ruf ikut berpose 3 jari bersama yang lain. (Liputan6.com/Herman Zakharia)