Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024, Siapa Capres Partai Demokrat?

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 22 Jul 2024, 07:05 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024 07:05 WIB
Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Minggu mengumumkan mundur sebagai calon presiden dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden AS 2024 yang akan digelar pada 5 November mendatang.
Foto 1 dari 7
Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Minggu (21/7) mengumumkan bahwa ia mundur dari Pilpres AS 2024 yang akan digelar pada 5 November mendatang. (AP Photo/Jacquelyn Martin, File)
Foto 2 dari 7
Joe Biden
Kabar pengunduran dirinya ini disampaikan Joe Biden lewat media sosial. (AP Photo/Evan Vucci, Pool, File)
Foto 3 dari 7
Joe Biden
Biden mengatakan ini merupakan keputusan terbaik bagi Partai Demokrat selaku partai pengusungnya dan juga bagi negara. (AP Photo/Susan Walsh, File)
Foto 4 dari 7
Joe Biden
Keputusan Joe Biden muncul ketika beberapa minggu terakhir mendapatkan tekanan hebat dari sesama anggota partai Demokrat. (SAUL LOEB / AFP)
Foto 5 dari 7
Joe Biden
Ditambah lagi penampilan debatnya yang dinilai tersendat-sendat dan terkadang tidak koheren melawan Donald Trump dari Partai Republik pada akhir Juni 2024. (ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP)
Foto 6 dari 7
Joe Biden
Pria berusia 81 tahun itu mengumumkan dukungan untuk Kamala Harris yang akan menggantikannya sebagai calon presiden dari Partai Demokrat. (AP Photo/Evan Vucci)
Foto 7 dari 7
Joe Biden
Joe Biden juga mengucapkan terima kasih kepada Kamala Harris yang ia nilai sudah menjadi mitra yang luar biasa. (AP Photo/Matt Kelley, File)