Yunani Pertimbangkan Pembatasan Wisatawan di Pulau Santorini

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 27 Jul 2024, 18:05 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024 18:05 WIB
Pulau Santorini Yunani
Santorini adalah persinggahan utama pengalaman pelayaran Yunani. Namun karena sebagian pulau sudah mendekati titik jenuh, para pejabat sedang mempertimbangkan untuk melakukan pembatasan.
Foto 1 dari 10
Pulau Santorini Yunani
Wisatawan menunggu matahari terbenam di desa Oia di pulau Santorini, Yunani pada 20 Juli 2024. (Aris Oikonomou / AFP)
Foto 2 dari 10
Pulau Santorini Yunani
Salah satu gambar paling abadi dari merek wisata musim panas Yunani adalah matahari terbenam yang terkenal di dunia di Pulau Santorini, dibingkai oleh kubah gereja berwarna biru laut di tebing bergerigi yang tinggi di atas kaldera gunung berapi. (Aris Oikonomou / AFP)
Foto 3 dari 10
Pulau Santorini Yunani
Santorini adalah persinggahan utama dalam pengalaman berlayar di Yunani. Namun karena sebagian dari pulau ini sudah hampir penuh, para pejabat sedang mempertimbangkan pembatasan. (Aris Oikonomou / AFP)
Foto 4 dari 10
Pulau Santorini Yunani
Dari rekor 32,7 juta orang yang mengunjungi Yunani tahun lalu, sekitar 3,4 juta, atau satu dari 10 orang, mengunjungi pulau yang hanya memiliki 15.500 penduduk ini. (Aris Oikonomou / AFP)
Foto 5 dari 10
Pulau Santorini Yunani
Saat matahari terbenam di balik cakrawala di Oia, ribuan orang mengangkat ponsel mereka ke langit untuk mengabadikan momen tersebut, diikuti dengan tepuk tangan meriah. (Aris Oikonomou / AFP)
Foto 6 dari 10
Pulau Santorini Yunani
Bagi para pengusaha yang cerdik, matahari terbenam yang terkenal di pulau Cycladic bisa menjadi sumber uang. (Aris Oikonomou / AFP)
Foto 7 dari 10
Pulau Santorini Yunani
Namun di tempat lain di jalan-jalan sempit Oia, penduduk setempat memasang tanda yang mendesak pengunjung untuk menghormati rumah mereka. (Aris Oikonomou / AFP)
Foto 8 dari 10
Pulau Santorini Yunani
Pada tahun 2023, 800 kapal pesiar membawa sekitar 1,3 juta penumpang, menurut Asosiasi Pelabuhan Hellenic. (Aris Oikonomou / AFP)
Foto 9 dari 10
Pulau Santorini Yunani
Pada bulan Juni, Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis melontarkan kemungkinan untuk membatasi kedatangan kapal pesiar ke pulau-pulau paling populer di Yunani. (Aris Oikonomou / AFP)
Foto 10 dari 10
Pulau Santorini Yunani
Wisatawan mengantri menunggu untuk berfoto dari salah satu balkon dengan pemandangan laut dan matahari terbenam di Fira di pulau Santorini Yunani pada 19 Juli 2024. Aris Oikonomou / AFP)