Api Amuk Permukiman Padat di Manggarai

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 13 Agu 2024, 10:05 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024 10:05 WIB
Kebakaran manggarai
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara diakibatkan hubungan arus pendek listrik.
Foto 1 dari 9
Kebakaran manggarai
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan kawasan pemukiman padat penduduk yang terbakar di kawasan Manggarai, Jakarta, Selasa (13/8/2024). (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 2 dari 9
Kebakaran manggarai
Kebakaran melanda kawasan padat penduduk Jalan Gang Remaja 5, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 3 dari 9
Kebakaran manggarai
Besarnya api membuat warga tidak bisa cepat untuk memadamkan api. Bahkan api merembet hingga ke RT lainnya. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 4 dari 9
Kebakaran manggarai
Untuk wilayah yang terbakar setidaknya terjadi di dua RT, yakni RW 06 dan RW 12. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 5 dari 9
Kebakaran manggarai
Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara diakibatkan hubungan arus pendek listrik. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 6 dari 9
Kebakaran manggarai
Petugas pemadam kebakaran (damkar) harus membuka jalan dengan menjebol pagar pembatas komplek pertokoan. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 7 dari 9
Kebakaran manggarai
Belum ada laporan korban jiwa atas peristiwa ini. (merdeka.com/Imam Buhori)
Foto 8 dari 9
Kebakaran manggarai
Rencananya tenda darurat akan didirikan pagi ini untuk menampung sementara para warga yang terdampak. (merdeka.com/Imam Buhori
Foto 9 dari 9
Kebakaran manggarai
Sebanyak 34 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, dengan 31 unit berasal dari Suku Dinas Jakarta Selatan dan tiga unit dari Suku Dinas Jakarta Timur, melibatkan 120 personel. (merdeka.com/Imam Buhori)