Aktris 'The Notebook' Gena Rowlands Meninggal di Usia 94

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 15 Agu 2024, 09:05 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024 09:05 WIB
Gena Rowlands
Gena Rowlands, yang terkenal memerankan Allie di "The Notebook", meninggal dunia pada usia 94 tahun. Meskipun belum ada penyebab resmi kematiannya, Gena telah berjuang melawan penyakit Alzheimer sejak 2019, sebuah ironi mengingat peran filmnya.
Foto 1 dari 7
Gena Rowlands
Aktris Gena Rowlands, yang memerankan seorang wanita penderita Alzheimer dalam film The Notebook tahun 2004, meninggal dunia pada usia 94 tahun. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP, File)
Foto 2 dari 7
Gena Rowlands
Rowlands meninggal Rabu (14/8) sore di rumahnya di Indian Wells, CA, di mana dia dikelilingi oleh keluarganya. (KEVORK DJANSEZIAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Foto 3 dari 7
Gena Rowlands
Meskipun belum ada penyebab resmi kematiannya, Gena telah berjuang melawan penyakit Alzheimer sejak 2019, sebuah ironi mengingat peran filmnya. (AP Photo/Laurent Rebours, File)
Foto 4 dari 7
Gena Rowlands
Gena meninggalkan seorang suami, Robert — yang telah dinikahinya sejak 2012 — dan 3 anaknya, yakni Nick, Alexandra dan Zoe Cassavetes. (Frederic J. BROWN / AFP)
Foto 5 dari 7
Gena Rowlands
Dia pensiun dari Hollywood pada tahun 2015 setelah mendapatkan empat Emmy Awards, dua Golden Globes dan dua nominasi Oscar. (Stephen Lovekin / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Foto 6 dari 7
Gena Rowlands
Nominasi Oscar-nya termasuk A Woman Under the Influence dan Gloria, keduanya merupakan hasil kolaborasi dengan mantan suaminya, John Cassavetes. (Frazer Harrison / Getty Images North America / Getty Images via AFP)
Foto 7 dari 7
Gena Rowlands
Lahir di Cambria, Wisconsin, pada 1930, Rowlands mulai berakting dalam produksi teater pada tahun 1950-an, secara bertahap beralih dari teater regional ke Broadway sebelum menjadi pemain tetap di televisi. (JEAN-PIERRE MULLER / AFP)