7 Sosok Pengganti Mohamed Salah di Liverpool

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 07 Sep 2024, 13:05 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024 13:05 WIB
Mohamed Salah di Liverpool
Masa depan Mohamed Salah di Liverpool hingga saat ini masih terlihat abu-abu. Bintang asal Mesir itu bisa meninggalkan klubnya jika tidak menandatangani kontrak baru. Sekarang ini kontrak Salah di Liverpool tersisa kurang dari setahun lagi. Kalau Salah pergi, Liverpool jelas harus mencari penggantinya di bursa transfer. Lalu, siapa saja yang bisa diincar The Reds?
Foto 1 dari 7
Raphinha
Nama Raphinha tidak boleh diabaikan oleh Liverpool. Pemain asal Brasil itu sudah punya pengalaman bermain di Premier League saat berada di Leeds United. Di usianya yang ke-27 tahun, ia sedang memasuki masa puncak kariernya. (MANU QUINTERO / AFP)
Foto 2 dari 7
Johan Bakayoko
Johan Bakayoko saat ini bermain untuk klub Belanda PSV Eindhoven. Saat ini pemain asal Belgia tersebut baru berusia 20 tahun. Liverpool bisa membentuk Bakayoko agar sesuai dengan sistem mereka di bawah manajer baru. (Olaf Kraak / ANP / AFP)
Foto 3 dari 7
Jarrod Bowen
Reputasi Jarrod Bowen meningkat drastis sejak bergabung dengan West Ham pada Januari 2020 dari Hull City. Ia telah berkembang menjadi salah satu pemain sayap yang paling ditakuti di Premier League. Di usianya yang ke-27, ia memasuki tahun-tahun puncak kariernya dan statistiknya masih bisa bertambah. (Ben Stansall / AFP)
Foto 4 dari 7
Bryan Mbeumo
Penampilan Bryan Mbeumo untuk Brentford dalam beberapa musim terakhir sangat mengesankan. Pemain sayap 25 tahun tersebut kuat, memiliki kecepatan tinggi dan juga kidal sehingga sangat nyaman saat bergerak di pertahanan lawan. Pemain asal Kamerun ini sudah cukup berpengalaman bermain di Premier League. (Paul ELLIS / AFP)
Foto 5 dari 7
Karim Adeyemi
Liverpool sempat tertarik pada Karim Adeyemi sebelum ia pindah ke Borussia Dortmund. Adeyemi memiliki banyak pengalaman untuk pemain berusia 22 tahun. Liverpool bisa mengembangkan Adeyemi menjadi salah satu pemain sayap yang paling ditakuti di Premier League. (PAUL MILLER / AFP)
Foto 6 dari 7
Leroy Sane

Leroy Sane memiliki karier yang cukup sukses. Ia juga punya pengalaman di Premier League setelah menghabiskan sekitar empat tahun bersama Manchester City. Sane tahu apa yang dibutuhkan untuk memenangkan Premier League. Pemain sayap asal Jerman itu sudah mengangkat trofi tersebut sebanyak dua kali saat bermain bersama Manchester City. (INA FASSBENDER / AFP)

Foto 7 dari 7
Kvaratskhelia

Kvaratskhelia adalah pemain serbabisa yang bisa bermain di kedua sisi sayap atau di tengah. Usia Kvaratskhelia saat ini baru menginjak 23 tahun. Namun, harga bisa menjadi kendala bagi Liverpool dan Napoli termasuk klub yang sulit diajak negosiasi di bursa transfer. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)