Pembengkakan Otak, Sahabat Sheila Marcia Dibius agar Tak Berontak

Sheila Marcia dan sahabatnya, Melodya Vanesha, mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Semanggi.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 08 Mei 2017, 17:20 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2017, 17:20 WIB
Sheila Marcia
Sheila Marcia dan sahabatnya, Melodya Vanesha mengalami kecelakaan lalulintas di kawasan Semanggi.

Liputan6.com, Jakarta - Sheila Marcia dan sahabatnya, Melodya Vanesha, mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2017) dini hari. Dalam peristiwa ini, Melodya Vanesha mengalami luka yang lebih parah dari Sheila Marcia.

Bagian otaknya diketahui mengalami pembengkakan. Untuk itu dokter yang menanganinya sengaja memberi obat bius agar Melodya tidak mengerang kesakitan.

"Ada benturan yang bikin otak dia bengkak. Ditidurin (dibius) supaya dia enggak berontak. Sekarang dibikin enggak sadar. Dibikin tidur. Karena kan ada pembengkakan di otak kan sakit. Kalau dia bangun dia bisa berontak, makanya ditidurin," kata ibunda Melodya Vanesha, Lilian Angela, di RS Medistra, Kuningan, Jakarta Selatan (8/5/2017).

Meski terbilang cukup parah, tidak ada tindakan operasi untuk Melodya Vanesha. Dengan perawatan yang intensif di ruang ICU, keluhannya bisa disembuhkan.

"Dokter bedah saraf bilang enggak (operasi). Vanesha enggak perlu dioperasi, dia cuma ditidurkan supaya dapat perawatan intensif. Memang ditidurkan beberapa hari supaya dia enggak banyak gerak dan pembengkakannya mengecil begitu," ujarnya.

Sementara itu, kesehatan Sheila Marcia sendiri sudah membaik. Ia mulai bisa melakukan aktivitas ringan. "Sheila kan sudah mulai membaik. Bengkak-bengkaknya juga sudah mulai kempes. Tadi dia sudah bisa ke toilet, sudah bisa duduk, sudah bisa jalan," ujar Manajer Sheila Marcia, Erie, dalam wawancara terpisah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya