31.456 Tempat Duduk Disediakan KAI Daop 9 Jember Selama Libur Panjang Maulid Nabi

Menyambut libur panjang akhir pekan yang di rangkai dengan libur Maluid Nabi Muhammad SAW, PT Kereta Api Indonesia, Daerah Operasi 9 Jember menyediakan sebanyak 31.456 tempat duduk. Jumlah tersebut merupakan total tempat duduk untuk kereta api keberangkatan dari Daop 9 Jember selama empat hari mulai 13-16 September, dengan kapasitas yang tersedia setiap harinya sebanyak 7.864 tempat duduk.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 13 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 10:00 WIB
Penumpang Kereta Api bersiap naik ke dalam kereta di stasiun  Jember (Istimewa)
Penumpang Kereta Api bersiap naik ke dalam kereta di stasiun Jember (Istimewa)

Liputan6.com, Jember Menyambut libur panjang akhir pekan yang di rangkai dengan libur Maluid Nabi Muhammad SAW, PT Kereta Api Indonesia, Daerah Operasi 9 Jember menyediakan sebanyak 31.456 tempat duduk. Jumlah tersebut merupakan total tempat duduk untuk kereta api keberangkatan dari Daop 9 Jember selama empat hari mulai 13-16 September, dengan kapasitas yang tersedia setiap harinya sebanyak 7.864 tempat duduk.

“Berdasarkan data penjualan pada hari Kamis (12/9), sebanyak 31.390 tiket sudah dipesan oleh masyrakat untuk bepergian menuju sejumlah daerah selama libur panjang tersebut,” terang Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, Kamis (12/9/2024).

Selama libur panjang akhir pekan perayaan Maluid Nabi Muhammad SAW, KAI Daop 9 Jember mengoperasikan 22 perjalanan kereta api, yang meliputi KA Mutiara Timur, KA Ranggajati, KA Wijayakusuma, KA Blambangan Ekspres, KA Logawa, KA Pandalungan, KA Sritanjung, KA Tawangalun, KA Probowangi dan KA Pandanwangi.

Selain KA Sritanjung relasi Ketapang – Lempuyangan, KA Tawangalun relasi Ketapang – Malang dan KA Probowangi relasi Ketapang – Surabaya Gubeng, KA Blambangan Ekspres dan KA Pandalungan dari wilayah Daop 9 menuju Jakarta tiketnya juga telah habis dipesan masyarakat selama empat hari libur panjang tersebut. 

“Sejak rutenya diperpanjang menjadi tujuan akhir Stasiun Pasar Senen di Jakarta, KA Blambangan Ekspres kini cukup diminati oleh para masyarakat, terbukti tiketnya kini sering habis di buru oleh para penumpang, terlebih pada saat ada momen libur panjang seperti ini,” kata Cahyo.

Meski beberapa kereta api telah habis tiketnya, untuk keberangkatan Daop 9 Jember masih tersedia sebanyak 3.102 tempat duduk selama empat hari. Jumlah tersebut terdapat di beberapa KA seperti KA Logawa tujuan Purwokerto, KA Mutiara Timur tujuan Surabaya, serta KA Ranggajati tujuan Cirebon, tapi tiket yang tersedia hanya pada beberapa tanggal keberangkatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaatkan Fitur Connecting

“KAI Daop 9 Jember mengimbau para pelanggan untuk merencanakan perjalanan dengan memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan yang diinginkan,” imbuh Cahyo.

Bagi masyarakat yang akan bepergian pada libur panjang kali ini, apabila tiket pada tanggal keberangkatan maupun KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan KA yang lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI.

Fitur yang akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat pesambungan, sehingga pelanggan tetap bisa menggunakan KA pada tanggal yang diinginkan dengan keberangkatan dari Daop 9 Jember.

 

Infografis Nama-Nama Kereta Api Legendaris Indonesia
Infografis Nama-Nama Kereta Api Legendaris Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya