VIDEO: Tabungan Beli iPad Disumbangkan Bocah 7 Tahun untuk Masjid

Seorang bocah di Texas, Amerika Serikat menyumbangkan seluruh tabungannya untuk membantu memperbaiki sebuah masjid yang dirusak.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Nov 2015, 20:41 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2015, 20:41 WIB
Bocah
Bocah

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang bocah di Texas, Amerika Serikat menyumbangkan seluruh tabungannya untuk membantu memperbaiki sebuah masjid yang dirusak pascaserangan di Paris. Kebaikan hatinya kini ramai dibicarakan masyarakat Amerika.

Adalah Jack Swanson (7), warga Pflugerville Texas yang mendulang simpati masyarakat. Meski sang bocah Jack sudah mengerti apa arti empati.

"Saya senang tindakan saya menginspirasi banyak orang," kata Jack, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (24/11/2015). 

Awalnya Jack mendengar kabar dari ibunya bahwa ada sebuah masjid di daerahnya yang dirusak orang tak dikenal pascaserangan di Paris.

Setelah mendengar, hatinya tersentuh. Ia pun merelakan uang tabungannya sebesar US $ 20 atau sekitar Rp 270 ribu untuk membantu perbaikan masjid itu. Padahal uang tersebut ia rencanakan untuk membeli iPad yang selama ini ia idam-idamkan.

Begitu Jack dan ibunya tiba di Islamic Center of Pflugerville, sumbangan tersebut diterima oleh seorang pengurus masjid bernama Faisal Naeem. 

Jack Swanson tak mengharapkan apa pun atas sumbangannya itu. Betapa pun kebaikannya menggugah komunitas muslim yang kemudian menghadiahinya sebuah iPad baru sebagai ucapan terima kasih. 

Bahkan sebagian kalangan termasuk pengurus masjid menyebut tindakan Jack memberi harapan akan perdamaian. (Mar/Sss) 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya