Detik-Detik Dayung Putra Sumbang Emas ke-9 untuk Indonesia

Tim dayung putra berhasil menyumbangkan medali emas kesembilan untuk kontingen Indonesia. Sementara perunggu diraih tim dayung putri.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 25 Agu 2018, 09:40 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2018, 09:40 WIB

Fokus, Palembang - Tim dayung putra berhasil menyumbangkan medali emas kesembilan untuk kontingen Indonesia. Sementara perunggu diraih tim dayung putri. Cabang olahraga dayung dipertandingkan di Jakabaring Sport City, Palembang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (25/8/2018), sujud syukur menandai suka cita tim dayung putra Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018, setelah berhasil mendulang emas kesembilan untuk kontingen Indonesia.

Medali emas itu diraih tim rowing atau dayung Indonesia di arena dayung Jakabaring Sport City. Tim dayung Indonesia yang ditempati Hasbulloh dan kawan-kawan itu berhasil menjadi yang tercepat di nomor delapan pedayung putra kelas ringan pengemudi mengungguli tim dayung Uzbekistan dan Hongkong.

Medali emas yang dipersembahkan tim dayung tersebut merupakan keping emas kedua di Palembang, setelah pemanjat tebing Aries Susanti Rahayu mendulang medali emas kemarin. Lagu Indonesia Raya pun kembali berkumandang di Jakabaring Sport City.

Sebelumnya, tim dayung juga sudah mempersembahkan medali perak lewat Kakan Kusmana dan kawan-kawan di nomor empat pedayung putra dengan delapan bilah dayung. Sementara perunggu diraih Rokayah dan kawan-kawan, di nomor empat dayung putri empat bilah dayung. (Galuh Garmabrata)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya