Ini 7 CEO Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2016

Nama-nama di daftar ini terdiri dari wanita yang tersebar di 19 negara berbeda.

oleh Vina A Muliana diperbarui 06 Okt 2016, 06:25 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2016, 06:25 WIB
 Ini 7 CEO Wanita Paling Berkuasa tahun 2016
Ini 7 CEO Wanita Paling Berkuasa tahun 2016

Liputan6.com, New York - Majalah Fortune menerbitkan daftar Most Powerful Women in The World. Daftar tersebut berisi akan nama dari beberapa wanita yang mampu menggapai kesuksesan karier dan duduk sebagai pucuk pimpinan perusahaan ternama di dunia.

Nama-nama di daftar ini terdiri dari wanita yang tersebar di 19 negara berbeda. Berikut ulasan lengkapnya seperti dilansir dari Fortune.com, Kamis (6/10/2016)

7. Güler Sabanci
CEO Sabanci Holding

Guler Sabanci adalah pengusaha perempuan asal Turki. Ia merupakan CEO dari perusahaan Sabanci Holding, yang bergerak di bidang industri dan keuangan bernilai US$ 25 miliar. Berkat kerja keras, perusahaannya berhasil menjadi perusahaan kedua terbesar di Turki.

6. Alison Cooper
CEO Imperial Brands

Sejak tahun 2010, wanita asal Inggris ini menjadi CEO Imperial Tobacco Group, sebuah perusahaan asal Britania Raya yang bergerak di industri rokok.

5. Chanda Konchar
CEO ICICI Bank

Wanita berusia 54 tahun ini dikenal luas masyarakat setelah jasanya memperbaiki sistem perbankan ritel di India. Di bawah kepemimpinannya, ICICI bank mampu meningkatkan aset hingga US$ 135 miliar di tahun 2015.


Chua Sock Koong

4. Chua Sock Koong
CEO Singapore Telecommunications

Sebagai CEO dari perusahaan telekomunikasi, Chua mampu meningkatkan kemajuan perusahaannya dengan signifikan. Singtel bahkan mampu menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara. Kapitalisasi pasar Singtel mencapai US$ 51 miliar dengan pendapatan US$ 2,8 miliar pada tahun lalu.

3. Isabelle Kocher
CEO Engie

Wanita berusia 49 tahun ini merupakan CEO dari Engie, perusahaan listrik asal Prancis. Selain mampu menjadi membawa perusahannya sukses, ia juga memecahkan rekor sebagai wanita pertama yang mampu menjadi CEO di salah satu perusahaan terbesar di Prancis.


Arundhati Bhattacharya

2. Arundhati Bhattacharya
CEO State Bank of India

Arundhati Bhattacharya merupakan CEO State Bank of India. Ia merupakan wanita pertama yang mampu memimpin bank terbesar di India ini. Selain masuk ke dalam daftar Fortune, ia juga didapuk sebagai salah satu wanita paling berkuasa versi Forbes.

1. Ana Botín
Chairman Banco Santander

Peringkat pertama ditempati oleh Ana Botín. Di tahun 2014, namanya dikenal sebagai salah satu bankir paling berkuasa di dunia. Ia juga wanita pertama yang memimpin bank terbesar di Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya