Liverpool Bakal Punya Sponsor Jersey Termahal di Dunia, Tembus Rp 1,4 Triliun

Klub sepak bola Liverpool disebut punya potensi memiliki sponsor jersey termahal sedunia.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 04 Mei 2022, 06:00 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2022, 06:00 WIB
Foto: 5 Pesepak Bola Top yang Kalah Tenar dari Sang Rekan Pemain Bintang Mereka, Senasib dengan Bruno Fernandes di MU
Sadio Mane merupakan pemain yang cepat, cerdas, tak kenal lelah, dan memiliki insting kuat dalam mencetak gol. Sayangnya, saat bermain bersama Mohamed Salah, peranan eksploitasinya sering diabaikan. Namun, pada akhirnya mereka mampu saling melengkapi sebagai duet maut Liverpool. (AFP/Karim Jaafar)

Liputan6.com, Jakarta Klub sepak bola Liverpool disebut punya potensi memiliki sponsor jersey termahal sedunia. Nilai yang ditawarkan diketahui tembus 80 Pound Sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun per musim.

Bukan tanpa alasan, harga saham klub The Reds ini melambung tinggi usai mencatatkan keberhasilan ciamik di Liga Inggris.

Baru-baru ini juara Liga Premier (2019/20) dan Liga Champions (2018/19), The Reds telah meningkat nilai dan prestisenya, sesuatu yang klub akan coba manfaatkan dalam kesepakatan komersial yang sedang mereka kerjakan.

Mengutip Daily Mail, Liverpool sedang merundingkan kesepakatan sponsor jersey baru. Saat ini nama bank asal Inggris, Standard Chartered masih bertengger di jersey dengan warna merah itu.

Perjanjian itu diketahui akan pada akhir musim 2022/23 dengan harga 40 juta pound per tahun.

Namun, tampaknya bank dan Liverpool puas dengan hubungan bisnis mereka. Lalu, menurut surat kabar Inggris, telah memulai pembicaraan untuk memperluas kolaborasi mereka di masa mendatang.

Klub besutan Jurgen Klopp ini disebut mulai melakukan negosiasi untuk menggandakan penawaran suntikan dana per musim. Yakni 80 juta poundsterling per musim, masih kepada Standard Chartered.

Dengan harga klub yang terus meningkat, ini jadi pilihan yang cukup membuat Standard Chartered perlu berpikir. Karena mereka harus menggandakan tawaran mereka sebesar 40 juta pound untuk tetap dikaitkan dengan jersey klub asal Merseyside itu.

Mengutip Daily Mail, Liverpool meminta 80 juta pound per musim, yang akan membuat kaus The Reds menjadi yang termahal di dunia sepakbola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perpanjang Kontrak

Foto: Mengulik Sosok 4 Pelatih Bermental Juara di Semifinal Liga Champions 2021 / 2022
Klub sepak bola Liverpool disebut punya potensi memiliki sponsor jersey termahal sedunia.

Jurgen Klopp baru saja memperpanjang masa baktinya di Liverpool pada Kamis (28/4/2022) lalu. Manajer asal Jerman ini dipastikan bakal berada di Anfield hingga Juni 2024. Kontrak Klopp sejatinya masih berlangsung hingga penghujung musim 2023/2024.

Namun, The Reds memutuskan untuk menghadiahi kontrak baru lantaran sang pelatih dinilai berhasil mengembalikan kejayaan Liverpool. Kepastian ini menghapus kekhawatiran fans terkait masa depan Klopp. Pasalnya, sejumlah klub besar sempat dikabarkan tergiur memakai jasanya.

Perpanjangan kontrak Jurgen Klopp nampaknya tak hanya berdampak bagi para penggemar. Manajer berusia 54 tahun itu menilai kesepakatan barunya bisa menjadi aspek penting yang berguna untuk mengikat Mohamed Salah dengan kontrak baru di Liverpool.

Seperti yang telah diketahui, masa kerja Salah di Liverpool akan berakhir pada Juni 2023. The Reds tentu tak ingin kehilangan mesin pencetak golnya dengan status bebas transfer. Akan tetapi, Salah hingga kini belum menyegel kontrak baru dengan pihak klub.

Laporan pada awal bulan ini mengeklaim sang pemain tengah menjalani masa-masa a lot. Diskusinya dengan Liverpool tak kunjung mengalami kemajuan. Pemain asal Mesir itu dikabarkan sempat meminta kenaikan gaji. Sayangnya, sang raksasa Liga Inggris belum mampu memenuhi persyaratan tersebut.

 


Mohammed Salah

FOTO: Liverpool Bantai MU 4-0, Mohamed Salah Cetak Dua Gol
Klub sepak bola Liverpool disebut punya potensi memiliki sponsor jersey termahal sedunia.

Adapun Salah merupakan pemain penting dalam skuad asuhan Jurgen Klopp. Ia bahkan diganjar penghargaan FWA Player of The Year 2021-22 berkat penampilannya yang impresif sepanjang musim ini. Salah diketahui telah mencetak 30 gol di semua kompetisi.

"Ini lebih cocok ditanyakan kepada para pemain, tetapi tidak apa-apa. Saya benar-benar berpikir mereka hebat. Mereka punya lebih banyak hal untuk dipikirkan selain soal manajemen. Namun, itu (perpanjangan kontrak di Liverpool) adalah hal yang penting," ujar sang pelatih kala ditanya soal dampak penandatanganan kontrak barunya pada masa depan Mohamed Salah.

Salah diketahui telah menjadi pemain kunci di balik kesuksesan Liverpool sejak kedatangannya dari AS Roma pada musim panas 2017. Ia menduduki takhta sebagai top skor sementara Liga Inggris musim ini, usai menjebol gawang lawan sebanyak 22 kali.

 


Deretan Prestasi

Foto: Tundukkan Villarreal, Liverpool Tatap Final Liga Champions 2021 / 2022
Klub sepak bola Liverpool disebut punya potensi memiliki sponsor jersey termahal sedunia.

Salah juga berhasil mengangkat sejumlah trofi bergengsi bersama skuad asuhan Jurgen Klopp. Mereka tercatat telah memenangkan trofi Liga Premier, Liga Champions, Piala Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, hingga Piala Super Eropa.

Pentingnya peran Salah di Liverpool membuat pihak klub menyodorkan kontrak baru untuk sang pemain pada akhir tahun lalu. Sayangnya, perwakilan Salah menolak mentah-mentah tawaran tersebut dan ogah melanjutkan perundingan jika Liverpool tak mampu memenuhi permintaan kliennya.

Salah sebenarnya merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liverppol. Menurut laporan Mirror, pemain asal Mesir ini mendapat bayaran kurang lebih 200.000 poundsterling per pekan. Akan tetapi, jika merujuk pada pemain-pemain produktif lain di Liga Inggris, gaji Salah memang masih tertinggal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya