Buka Pabrik Baru di Gresik, Klinko Karya Imaji Incar Rambah Pasar Mancanegara

Peresmian pabrik baru di Gresik ini untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 18.500 pcs/ bulan menjadi 125.000 pcs/bulan.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 15 Des 2022, 23:11 WIB
Diterbitkan 15 Des 2022, 21:13 WIB
Pabrik
Produsen alat kebersihan berbahan daur ulang di Indonesia, PT Klinko Karya Imaji Tbk, meresmikan pabrik baru dengan area yang lebih luas di atas lahan 4.000 m2 yang berlokasi di kawasan industri Gresik, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya Produsen alat kebersihan berbahan daur ulang di Indonesia, PT Klinko Karya Imaji Tbk, meresmikan pabrik baru dengan area yang lebih luas di atas lahan 4.000 m2 yang berlokasi di kawasan industri Gresik, Jawa Timur.

Direktur Utama PT Klinko Karya Imaji Tbk, Anggun Satriya Supanji mengungkapkan, peresmian pabrik baru di Gresik ini untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 18.500 pcs/ bulan menjadi 125.000 pcs/bulan.

"Klinko tidak hanya memasarkan produk ke berbagai kota di Indonesia, tapi juga keempat benua yakni Asia, Amerika, Afrika dan Eropa," ujarnya usai peresmian pabrik baru di Gresik, Jatim, Kamis (15/12/2022).

Anggun mengatakan, melihat penjualan produk yang meningkat 100 persen pada Januari hingga September 2022 dibandingkan tahun lalu (yoy), pihaknya memperluas area pabrik sebagai upaya memenuhi permintaan pasar terhadap produk-produk Klinko.

"Dengan nilai bidik transaksi Rp 23 miliar per tahun, Klinko akan memperluas pasar domestik dan internasional melalui kerjasama ke modern channel, B2B partner, dan e-commerce. Klinko juga menargetkan untuk mencapai 30 distributor yang akan menjangkau seluruh area di Indonesia,” ucapnya.

Sebagai perusahaan manufaktur alat kebersihan berstandar internasional yang yang berdiri sejak tahun 2016, Klinko berkomitmen mendukung Program Sustainable Development Goals, khususnya poin 12 yaitu produksi dan konsumsi yang bertanggung jawab, terutama dalam penerapan ekonomi sirkular.

"Pemanfaatan benang daur ulang sebagai material utama mencapai 80 persen bagi keseluruhan material produk Klinko, sehingga memiliki daya serap dan pengikat debu kotoran lebih tinggi," ujarnya.

"Dengan pilihan produk Klinko yang beraneka warna dan ramah lingkungan menjadi daya tarik bagi negara-negara yang peduli terhadap lingkungan," imbuh Anggun.

 


Produk

Pabrik
Produsen alat kebersihan berbahan daur ulang di Indonesia, PT Klinko Karya Imaji Tbk, meresmikan pabrik baru dengan area yang lebih luas di atas lahan 4.000 m2 yang berlokasi di kawasan industri Gresik, Jawa Timur.

Klinko menciptakan produk kebersihan berkualitas berstandar internasional seperti kain pel, lobby duster, serbet dan keset. Produk-produk Klinko dapat ditemukan di berbagai e-commerce dan toko-toko peralatan rumah tangga.

"Selain itu, produk produksi pabrik Klinko juga banyak terjual dalam bentuk private label dengan menggunakan merek lain," ucap Anggun.

Klinko terus berupaya melakukan berbagai inovasi produk alat kebersihan yang memiliki kualitas, karakteristik, dan unique selling point yang kompetitif dengan ragam pilihan warna yang menambah nilai estetika.

"Kedepannya kami berencana untuk lebih memperluas pasar domestik maupun mancanegara, serta menyerap lebih banyak tenaga kerja,” ujar Anggun.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya