Laga Argentina vs Indonesia Kapan? Cek Jadwalnya di Sini

Pertandingan FIFA Match Day Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2023 malam, pukul 19.30 WIB.

oleh Septian Deny diperbarui 19 Jun 2023, 10:43 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2023, 10:43 WIB
Timnas Argentina berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, untuk melawan Timnas Indonesia.
Timnas Argentina berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, untuk melawan Timnas Indonesia. (Bola.com/Dok.Twitter Timnas Argentina).

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan FIFA Match Day Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2023 malam, pukul 19.30 WIB. Laga antara Argentina vs Indonesia akan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

"Sore hari nanti insyaallah Bapak Presiden akan menonton pertandingan sepak bola, di mana Timnas Indonesia melawan Argentina," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin dikutip dari Antara, Senin (19/6/2023).

Seperti diketahui, Witan Sulaeman dan kawan-kawan sebelumnya telah menjajal kekuatan Palestina pada Rabu (14/6/2023). 

Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Palestina pada pertandingan FIFA Match Day terkini, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6).

Sementara itu, pada pertandingan FIFA Match Day sebelumnya, yang berlangsung Kamis (15/6), Argentina berhasil menang 2-0 atas Australia berkat gol sumbangan Messi dan German Pezzella.

Indonesia yang menempati ranking 149 FIFA hanya mampu menahan imbang lawannya yang berada di urutan 93. Sejumlah peluang gagal dimanfaatkan, sehingga pasukan Shin Tae-yong harus puas bermain 0-0 hingga akhir laga. 

Adapun bagi Albiceleste, laga melawan Skuad Garuda juga menjadi kali kedua mereka menjalani duel uji coba di Asia. Tim besutan Lionel Scaloni sempat menghadapi Australia di Beijing, Kamis (15/6/2023) lalu, yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Argentina. 

Sehari setelahnya, Timnas Argentina langsung menempuh perjalanan enam jam menuju Indonesia. Albiceleste tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Jumat (16/6/2023) dan disambut secara tertutup oleh petinggi PSSI. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Foto: 5 Pasang Pemain Berkelas yang Ternyata Rekan Duet di Klub dan Timnas
Angel Di Maria dan Lionel Messi - Dua pemain Argentina ini merupakan pilar keberhasilan Tim Tango meraih juara Copa America 2021 lalu. La Pulga yang baru pindah ke PSG kini akan bahu-membahu bersama Di Maria membawa kejayaan klub kebanggaan kota Paris tersebut. (AFP/Nelson Almeida)

Sayangnya, Timnas Argentina tak diperkuat Lionel Messi saat bertandang ke Indonesia. La Pulga bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi berpisah dari rombongan usai tampil di China. 

Pelatih Albiceleste Lionel Scaloni sebelumnya memberi konfirmasi terkait ketidakhadiran trio pemain bintang tersebut. Ia mengaku kpilihan untuk tidak memboyong La Pulga ke Tanah Air merupakan keputusannya. 

"Kami yakin ini keputusan tepat, ini keputusan saya, mereka tidak bertanya kepada saya. Adalah hal yang adil jika mereka ingin istirahat dan berjalan-jalan dengan keluarganya," kata Scaloni. 

"Logikanya, seluruh pemain ingin pulang ke rumah, tapi tidak ada pemain lain yang bilang ke saya. Jadi itu artinya mereka baik-baik saja di sini, itu bagus," tambah sang pelatih. 


Persiapan Timnas Indonesia Jelang Lawan Argentina

Latihan Resmi Timnas Indonesia Jelang Laga FIFA Matchday Melawan TimnasArgentina
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), saat bercengkerama dengan Elkan Baggot dalam sesi latihan menjelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga telah memulai serangkaian persiapan jelang menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. 

Pelatih Skuad Garuda Shin Tae-yong mengeklaim, mayoritas anak-anak asuhnya berada dalam kondisi baik, meski terdapat beberapa nama yang mengalami cedera. 

"Sebenarnya bisa dibilang tidak ada (pemain) yang tidak baik. Untuk Sandy kemungkinan besar tidak bisa dimainkan, Jordi lagi dalam pemulihan, mungkin bisa bermain (nanti)," ungkap Shi Tae-yong di sela-sela latihan pada Kamis (15/6/2023) lalu. 

"Pemain cedera ada Arhan, (tetapi) hanya cedera ringan. Sisa pemain lainnya berada dalam kondisi baik," sambung juru taktik asal Korea Selatan kepada awak media.  

Infografis Indonesia vs Argentina
Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/9/2023). Argentina tak mainkan Lionel Messi dan memboyong 23 pemain (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya