Bony Datang, Empat Pemain City Ketar-Ketir

Masuknya Bony membuat slot pemain asing City melebihi kuota.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 16 Jan 2015, 13:03 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2015, 13:03 WIB
Wilfried Bony
Wilfried Bony (ISSOUF SANOGO/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran bomber anyar Wilfried Bony bikin pemain asing pemain Manchester City ketar-ketir. Pasalnya, Bony berpotensi menggusur tempat mereka di skuat "The Citizens" untuk babak 16 besar Liga Champions.

Masuknya mantan pemain Swansea City membuat slot pemain asing di "The Citizens" membengkak jadi 17 pemain. Jumlah ini satu lebih banyak dari yang diperbolehkan UEFA musim ini sebagai bentuk hukuman setelah City melanggar regulasi Financial Fair Play.

Alhasil, pelatih Manuel Pellegrini harus secepatnya putar otak untuk memutuskan siapa pemain asing yang harus dikorbankan. Meskipun, masalah ini sebenarnya akan lebih mudah diselesaikan jika City bisa membujuk Jovetic untuk dijual.

Wilfried Bony should solve a striker shortage at City, but his arrival has created another problem

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Empat Pemain Terancam

Tapi, jika opsi menjual Jovetic gagal, Pellegrini bakal dihadapkan pada pilihan sulit. Selain Jovetic, salah satu dari kiper Willy Caballero, bek kanan Bacary Sagna, dan Aleksandar Kolarov diyakini masuk daftar pemain yang akan dikorbankan untuk memberikan tempat bagi Bony.

"Kami harus melihat siapa pemain yang tidak akan masuk skuat Liga Champions karena kami tidak memiliki tempat lagi," ucap Pellegrini.

Penegasan Pellegrini ini membuat Jovetic, Caballero, Sagna atau Kolarov harus berlapang dada jika akhirnya dicoret dari skuat di Liga Champions.

Baca juga  : 

Bulan Ini Ada 3 Pemain yang Bakal Ditendang MU

Balotelli, Si Pembersih Ruang Ganti yang Hancurkan Diri Sendiri

7 Fakta Menarik Si Seksi Irina Shayk

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya