Rakitic: Barca Ingin Terus Melaju

Barcelona unggul agregat 3-1 setelah di pertemuan pertama berhasil mempermalukan The Citizens dengan skor 2-1.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Mar 2015, 05:47 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2015, 05:47 WIB
Ivan Rakitic
Ivan Rakitic (REUTERS/Albert Gea)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berhasil menembus perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City. Barca pun kini menargetkan melangkah lebih jauh di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Menjamu City di Camp Nou dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (19/3) dini hari WIB, El Barca tampil penuh percaya diri. Sejumlah peluang bagus pun didapat skuat besutan Luis Enrique tersebut.

Akan tetapi, Los Cules hanya mampu memetik kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal Blaugrana disarangkan oleh Ivan Rakitic pada menit ke-31.

Dengan hasil ini, Barcelona berhak melenggang ke fase perempat final Liga Champions musim ini. Mereka unggul agregat 3-1, setelah di pertemuan pertama berhasil mempermalukan The Citizens dengan skor 2-1 di Etihad Stadium pada 24 Februari lalu.

Berhasil membawa Barcelona memetik kemenangan di leg kedua membuat Rakitic sangat bahagia. Mantan gelandang Sevilla ini pun optimis langkah Barca tak hanya sampai di perempat final tapi juga hingga ke fase-fase selanjutnya.

"Saya pikir tim ini telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Anda melihat penampilan Barcelona yang hebat. Kami tidak ingin berhenti, dan sekarang bagian terbaik dari musim ini telah datang," kata Rakitic di situs resmi UEFA.

Pemain timnas Kroasia ini juga melontarkan sanjungan untuk kiper Manchester City, Joe Hart. Menurutnya, Hart tampil luar biasa karena mampu menggagalkan sejumlah peluang emas yang diperoleh penggawa El Barca, mulai dari Neymar, Luis Suarez hingga Lionel Messi.

"Joe Hart tampil sangat bagus, namun kami juga bermain ciamik dan kami layak untuk menang. Sekarang kami akan menikmati kemenangan ini dan beristirahat," imbuh gelandang 27 tahun itu.

Baca Juga:

"Neymar Mampu Lampaui Rekor Gol Pele"

Susunan Pemain Barcelona Kontra ManCity: Messi vs Aguero

Terancam Tak Kebagian Gelar, City Berencana Cuci Gudang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya