Babak I: Messi Menggila, Argentina Ungguli AS

Messi membuat satu assist dan mencetak satu gol di babak pertama laga lawan AS.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 22 Jun 2016, 08:55 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2016, 08:55 WIB
Timnas Argentina
Para pemain Argentina rayakan gol ke gawang Amerika Serikat di semifinal Copa America Centenario 2016 (Reuters)

Liputan6.com, Texas - Lionel Messi menggila di babak pertama laga semifinal Copa America Centenario 2016 antara Argentina kontra Amerika Serikat (AS), Rabu (22/6/2016) pagi WIB. Argentina unggul 2-0, Messi menyumbang satu assist dan satu gol di 45 pertama.  

Argentina langsung menggebrak di awal babak pertama dengan membuat pertahanan AS terkejut. Sundulan Ezequiel Lavezzi pada menit ketiga membawa Argentina memimpin 1-0 atas AS.

Gol Lavezzi bermula dari sepak pojok, di mana bola jatuh ke kaki Ever Banega, yang langsung mengoper Lionel Messi. Dengan umpan chip, Messi memberikan bola kepada Lavezzi yang menyambar dengan sundulan.

Dominasi Albiceleste dalam pertandingan ini begitu kentara, The Yanks lebih banyak menahan tekanan lawan. Gol cepat Argentina juga membuat AS kesulitan untuk bangkit untuk membalas.

Pada menit ke-15, Messi memperoleh kans setelah mengecoh para pemain belakang AS. Sayang, tendangan penyerang Barcelona ini masih ditangkap Brad Guzan.

Penguasaan bola masih menjadi milik Argentina, namun, barisan belakang AS cukup sulit untuk dibongkar kembali. Gol kedua tim arahan Gerardo Martino baru tercipta pada menit ke-32.

Adalah Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan bebas spektakulernya meluncur ke pojok kiri gawang yang dikawal Guzan. Gol tersebut membuat Argentina unggul 2-0 atas AS.

Tertinggal dua gol, AS mulai keluar dari tekanan, tapi lini belakang Argentina bermain disiplin. Malah, Albiceleste yang sempat mengancam pada menit ke-41, tapi bisa diblok bek AS, DeAndre Yedlin. Hingga babak pertama usai, Argentina unggul 2-0.

Susunan pemain:

Amerika Serikat: Guzan; Johnson, Cameron, Brooks, Yedlin; Zusi, Bradley, Beckerman, Zardes; Dempsey, Wondolowski.

Argentina: Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Augusto, Mascherano, Banega; Messi, Higuain, Lavezzi.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya