Jelang Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Australia Dipermalukan Bahrain

Australia mendapat hasil pahit sebelum melawan timnas Indonesia. Australia kalah di kandang dari Bahrain.

oleh Thomas diperbarui 05 Sep 2024, 19:46 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 19:42 WIB
Bahrain menang 1-0 di kandang Australia
Bahrain menang 1-0 di kandang Australia (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Kejutan besar terjadi pada laga pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tuan rumah Australia kalah 0-1 dari Bahrain pada laga yang digelar di Cbus Super Stadium, Kamis (5/9/2024) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Australia menjadi peringkat tiga Grup C. Bahrain berada di urutan kedua. Puncak klasemen dipegang Jepang yang pada waktu bersamaan mampu mengunduli China 7-0.

Di laga selanjutnya Australia akan berhadapan dengan timnas Indonesia. Australia bakal tandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno pekan depan.

Main di kandang sendiri, Australia langsung menekan Bahrain sejak awal. Mereka mampu mengendalikan permainan. Peluang emas pertama sudah didapat Australia pada saat laga berjalan dua menit.

Aksi Alessandro Circati hampir membuahkan gol pembuka bila tidak digagalkan kiper Bahrain, Ebrahim Lutfallah.

Bahrain terpaksa main bertahan guna mencegah derasnya serangan Australia. Peluang emas lain Australia tercipta di menit 33. Sayangnya sundulan Aiden O'Neil masih berada di atas gawang Bahrain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Australia Main 10 Pemain

Di babak kedua Australia masih terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun Australia begitu sulit membongkar pertahanan ketat Bahrain.

Malapetaka malah menimpa Australia di menit 77. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Kusini Yengi mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Sayed Baqer.

Unggul jumlah pemain, Bahrain bisa mencuri gol pada menit 89 lewat serangan cepat. Pemain Australia Harry Souttar melakukan gol bunuh diri saat berusaha memblok umpan silang pemain Bahrain.

Australia hampir menyamakan skor di masa injury time melalui sundulan pemain pengganti Mitchell Duke. Akan tetapi bola masih melebar dari gawang Bahrain. Skor 0-1 bertahan sampai bubaran.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya