SBY: Junjung Kejujuran dan Lulus dengan Hasil yang Terbaik

Ujian Nasional tingkat SMA berlangsung hari ini Senin (13/4/2015).

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 13 Apr 2015, 11:20 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2015, 11:20 WIB
SBY
Susilo Bambang Yudhoyono (Antara/Andika Wahyu)

Citizen6, Jakarta Ujian Nasional (UN) 2015 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat berlangsung hari ini Senin (13/4/2015), hingga Rabu (15/4/2015), yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Sejak beberapa waktu lalu pun topik UN menjadi perbincangan yang paling banyak di bahas publik di jejaring sosial. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat para onliner banyak membuat ciapan dukungan bagi para siswa-siswi agar sukses dalam mengerjakan soal ujian untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Namun, adapula banyolan khas UN yang diutarakan onliner dalam ciapannya. 

Tak hanya para onliner yang memberi semangat. Namun, mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) pun menuturkan ciapan dukungan bagi para siswa-siswi yang menempuh UN. Dalam akun bernama @SBYudhoyono, ia menuliskan tanamkan kejujuran dalam diri agar dimudahkan dalam menjawab soal agar lulus dengan hasil yang baik.

 

 

Sontak ciapan yang dibuat SBY pun langsung mendapat respons para followersnya. Nampak, ciapan yang di posting-nya mendapat ribuan retweet dan ratusan favorit.

Kini, linimasa Twitter pun dibanjiri dengan ciapan para onliner. Bahkan, hastag #UN2015 dan beberapa tagar UN lainnya berada di jajaran trending topic peringkat satu hingga kelima.

Namun, untuk ujian kali ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menguji coba kebijakan baru UN berbasis komputer atau secara online yang diikuti 585 sekolah se-Indonesia. Sayangnya, masih banyak kendala dalam menggelar UN secara online seperti kurangnya komputer, harus menambah kuota jaringan internet dan memastikan listrik tidak padam saat ujian berlangsung.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya