5 Maknae Kpop Grup Ini Miliki Julukan Khusus, Ada Lisa BLACKPINK hingga Sanha ASTRO

Berikut maknae Kpop idol yang telah mendapatkan gelar atau julukan khusus karena keterampilan mereka.

oleh Resha Febriyana Putri diperbarui 28 Des 2022, 07:03 WIB
Diterbitkan 28 Des 2022, 07:03 WIB
[Fimela] Lisa Black Pink
(Instagram/lisa.blackpink)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam setiap grup Kpop pasti selalu ada anggota paling muda atau dikenal dengan sebutan maknae. Sebagai maknae, anggota ini akan dicintai dan diasuh oleh anggota yang lebih tua, yang menjadi sebuah pemandangan menggemaskan bagi para penggemar.

Ada beberapa maknae Kpop idol yang memiliki usia termuda dalam grup mendapatkan pengakuan secara global karena bakat dan kepribadian luar biasa mereka yang membuat nya lebih menonjol.

Namun tak berarti bahwa anggota lain dari tiap grup Kpop tidak memiliki potensi, para idol menjalani masa pelatihan bersama dan setiap agensi juga memberikan porsi tersendiri kepada para idol sesuai dengan bakat, kemampuan dan popularitas mereka secara individu.

Mengutip Kpop Starz, Senin (26/12/2022), berikut maknae Kpop idol yang telah mendapatkan gelar atau julukan khusus karena keterampilan mereka yang mengesankan.  

1. Lisa BLACKPINK

Maknae Kpop idol pertama dalam daftar ini jatuh kepada Lisa BLACKPINK, yang mendapatkan gelar "Royal Maknae". Salah satu Kpop idol paling berpengaruh di media sosial yang berasal dari Thailand ini dipuji karena keterampilan rap, menari, dan bernyanyi yang mengesankan. 

Pada Agustus lalu, pelantun "LALISA" ini menjadi berita utama karena menjadi solois K-pop pertama yang membawa pulang penghargaan K-pop Terbaik di MTV VIdeo Music Awards (VMAs). Selain itu, Lisa disebut sebagai kebanggaan Thailand karena berbagai alasan, salah satu yang paling menonjol adalah memperkenalkan budaya dan warisan Thailand kepada dunia. Dalam hal tersebut, Lisa BLACKPINK layak disebut sebagai Royal Maknae

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Jungkook BTS

Jungkook BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단)
Jungkook BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단)

Jungkook adalah maknae Kpop idol lainnya yang mendapatkan gelar khusus, yakni "Golden Maknae." 

Mengapa julukan ini diberikan kepadanya? Itu karena kemampuannya bernyanyi, rap, dan dance yang multi-talenta, serta keterampilannya dalam melukis, tinju, dan bermain game.

Berkat bakatnya, pelantun "Euphoria" ini mampu menarik perhatian jutaan penggemar Kpop di seluruh dunia. 


3. Dino SEVENTEEN

[Bintang] 7 Maknae di Dunia K-Pop yang Jago Dance
Tak hanya jago ngedance, Dino juga terlibat dalam koreografi lagu-lagu Seventeen. Selain jago dance, ia juga punya wajah yang tampan. (Foto: soompi.com)

Dino SEVENTEEN bisa dibilang salah satu maknae Kpop idol yang paling terkenal dan salah satu penari terbaik di industri Kpop. Ia telah mendapatkan gelar "Future of K-pop."

Meskipun ia adalah yang termuda di antara tiga belas anggota grupnya, Dino selalu menonjol terutama dalam hal menari. Ia berasal dari keluarga dancer, jadi tak mengherankan jika ia unggul dalam gerakan dance-nya. Ia bahkan menciptakan koreografinya sendiri.

Selain itu, maknae SEVENTEEN ini juga merupakan salah satu rapper utama grup dan telah menerima pujian karena vokalnya yang sempurna meskipun bukan bagian dari unit vokal grup.

 


4. Taemin SHINee

Taemin SHINee dengan rambut panjang
Taemin SHINee dengan rambut panjang (Sumber: Pinterest)

Dianggap sebagai "Idol's Idol" oleh berbagai media, maknae SHINee, Taemin, juga disebut sebagai "Dancing Machine" di kancah Kpop. Gerakannya yang rumit telah mendapatkan pujian tidak hanya dari Shawols (penggemar SHINee) tetapi juga dari banyak Kpop idol.

Selain itu, penggemar Taemin tak hanya mencakup orang biasa tetapi juga idol lainnya, termasuk Taehyun TXT, Jeon Somi, Haechan NCT, Jeonghan SEVENTEEN , Jimin BTS, dan masih banyak lainnya.


5. Sanha ASTRO

[Bintang] Ingin Nyubit, Ini 8 Idol Korea yang Punya Pipi Chubby
Sanha Astro membuat para penggemarnya gemas dengan pipinya yang chubby. (Foto: Allkpop.com)

Maknae Kpop idol terakhir dalam daftar ini yang juga diberi gelar khusus adalah Sanha ASTRO, yang dijuluki "Maknae on Top."

Selain memiliki kemampuan vokal yang luar biasa, Sanha juga terampil dalam pemodelan, akting, membuat lagu, dan menulis lirik. Bakat-bakat menjadi alasan di balik julukannya di industri Kpop.

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19
Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya