4 Desainer Muda Indonesia Berprestasi di Hong Kong Fashion Week

Empat desainer muda dari Instituto di Moda Burgo Indonesia memamerkan karyanya di panggung Hong Kong Fashion Week 2018. 

oleh Meita Fajriana diperbarui 05 Feb 2018, 16:01 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2018, 16:01 WIB
Desainer muda ke Hongkong Fashion Week 2018
Empat desainer muda dari Instituto di Moda Burgo Indonesia memamerkan karyanya di panggung Hongkong Fashion Week 2018. (Foto: Dok. Istituto di Moda Burgo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Industri fashion Indonesia saat ini diramaikan oleh karya-karya desainer muda. Mengusung DNA masing-masing yang unik dan berkualitas, deretan desainer mudah bahkan terlah mendapatkan kesempatan dan apresiasi untuk tampil di perhelatan mode dunia.

Seperti empat desainer muda yang sedang studi di Istituto di Moda Burgo Indonesia, institusi mode asal Italia yang membekali para pelajarnya agar mampu merancang busana dan juga berkompeten dalam skala internasional.

Empat desainer muda tersebut yaitu Jessica Welia Halim melalui label busana JWH, Julianto, Raegita Zoro, dan Rilya Krisnawati melalui label aksesori Jumpanona. Keempatnya melenggang ke panggung Hong Kong Fashion Week 2018 pada pertengahan Januari 2018 lalu. 

Pada pagelaran mode yang menjadi kiblat fashion di Asia ini, empat desainer muda menampilkan karya-karya mereka. Sambutan yang diberikan pecinta fashion di Hong Kong terbailang baik bahkan keempatnya mendapatkan apresiasi dengan peminat yang banyak pada karyanya. 

 

 

 


Mentoring dari Ali Charisma

Keberangkatan keempatnya turut didampingi desainer fashion sekaligus Pendiri dan Ketua Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma. Ia juga menjadi mentor dalam proses pengembangan koleksi keempat desainer muda tersebut. Peran mentorship Ali Charisma selama persiapan Hong Kong Fashion Week ini memberikan pengembangan proses kreatif, kualitas, skill hingga intuisi bisnis keempat desainer ini. 

"Saat pameran aku tidak menyangka pecinta fashion di Hongkong suka dengan rancangan ready to wear aku. Karakter desain aku memang sesuai sama gaya fashion mereka. Mereka memesan dalam jumlah banyak," kata Raegita Zoro saat konferensi pers pada Selasa (23/1/2018).


Hongkong Fashion Week 2018

Rangkaian acara Hong Kong Fashion Week sendiri meliputi fashion show dan trade fair atau pameran selama empat hari, dimana partisipan mendapatkan pengalaman untuk terjun langsung menghadapi pembeli internasional baik secara ritel per orang maupun wholesale.

Jessica Welia Halim, Julianto, Raegita Zoro, dan Rilya Krisnawati terpilih oleh karena kesiapannya dan pengalaman usahanya sembari masih menempuh pendidikan di Istituto di Moda Burgo Indonesia. Oktober lalu keempatnya telah berpartisipasi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2018, dengan membawakan koleksi-koleksi memukau yang takkalah dengan desainer kenamaan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya