Sah! Nino RAN Akui Lega Menikahi Dhabitannisa Auni, Dokter Gigi yang Cantik

Nino RAN baru saja melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Dhabitannisa Auni, di The Westin Jakarta.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 23 Sep 2024, 10:19 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 10:19 WIB
Uniknya Baju Resepsi Pernikahan Nino RAN dengan Dhabitanissa, Ada Lambang Liverpool di Beskap
Uniknya Baju Resepsi Pernikahan Nino RAN dengan Dhabitanissa, Ada Lambang Liverpool di Beskap. Foto: @byafatjaya & @rickymueller. Instagram @thebridestory dan @ninokayam

Liputan6.com, Jakarta Anindyo Baskoro, yang lebih dikenal dengan nama Nino RAN, berhasil mengejutkan banyak orang ketika ia mengunggah foto dirinya mengenakan baju pengantin tradisional Jawa di akun media sosialnya.

Ternyata, Nino baru saja melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Dhabitannisa Auni, di The Westin Jakarta. Dalam pernyataan tertulisnya kepada media, Nino mengungkapkan perasaan leganya.

"Saya merasa sangat bahagia dan lega, karena akhirnya kami berhasil melewati tahapan besar ini bersama," ujar Nino RAN kepada awak media baru-baru ini.

Momen pernikahan Nino dengan Dhabitannisa ini pun mencuri perhatian netizen. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (23/9/2024), tak sedikit pula netizen dan rekan artis yang memberikan ucapan selamat kepada keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses yang Lancar

Pesona Istri Nino RAN, Dhabitannisa Auni saat Akad Nikah
Kecantikan Dhabitannisa Auni, Istri Nino RAN, saat Akad Nikah. Dok. Bridestory

Upacara akad nikah berlangsung dengan sangat mulus tanpa hambatan apapun. Setelah pembacaan ayat suci Al Quran dan Saritilawah, prosesi Ijab Qobul dilaksanakan, di mana Nino dan Ica tampak sangat serasi.

Mereka duduk berdampingan di meja Akad mengenakan beskap dan kebaya putih rancangan Syarifah Eldistio, lengkap dengan aksesori dan riasan paes khas Jawa Tengah. Nino menegaskan bahwa ia siap untuk menyatukan komitmen.

"Sekarang saatnya kami menyatukan komitmen untuk memulai perjalanan rumah tangga sebagai suami istri. Di tengah kesibukan saya sebagai musisi, dan Ica sebagai dokter gigi," tambahnya.


Konsep Adat Jawa

Tiba-Tiba Menikah, Nino RAN Resmi Persunting Dhabitannisa Auni dalam Busana Pengantin Adat Jawa
Nino RAN tampil serasi dalam balutan busana pengantin adat Jawa saat tiba-tiba menikah (@thebridestory).

Baik dalam acara pertunangan maupun saat pernikahan, tim Hilda by Bridestory memainkan peran penting sebagai perencana dan pengorganisir pernikahan, membantu pasangan dalam mewujudkan konsep pernikahan impian mereka.

Untuk hari istimewa mereka, Nino dan Ica, yang merupakan panggilan akrab mempelai wanita, memilih untuk mengusung budaya adat Jawa melalui pilihan busana dan dekorasi.

Area Denpasar Room, yang menjadi tempat Akad Nikah, dihiasi dengan dekorasi bunga dan daun berwarna putih dan hijau, yang diperkaya dengan aplikasi berbagai kain dan ronce melati, serta penggunaan gebyok dekoratif sebagai latar belakang yang menambah kuatnya nuansa adat Jawa.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya