Sosialisasi Jokowi-JK, Relawan JOKKA Gelar Pengobatan Gratis

Kegiatan ini juga memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa Jokowi-JK tidak suka basa-basi, dan kegiatannya nyata dirasakan rakyat.

oleh Rochmanuddin diperbarui 22 Jun 2014, 18:29 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2014, 18:29 WIB
Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka sosialisasi pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), relawan JOKKA menggelar pengobatan gratis di 3 lokasi berbeda, yakni Gandaria Selatan, Cilandak, Jalan Johar Cempaka Putih dan di Percetakan Negara Jakarta Pusat.

Ketua relawan JOKKA Syamsul Zakaria mengatakan, pelayanan kesehatan gratis ini memiliki misi untuk memberikan pemahaman bahwa Jokowi-JK adalah tokoh yang selalu mendekat dengan rakyat. Juga selalu mengedepankan aksi, bukan sebaliknya.

“Misinya adalah untuk menyentuh langsung ke masyarakat dengan program nyata yang dilakukan oleh relawan JOKKA. Memberi pemahaman pada masyarakat bahwa Jokowi-JK tidak suka basa-basi dan kegiatannya nyata dan dirasakan oleh rakyat,” ujar Zakaria dalam keterangan persnya, Minggu (22/6/2014).

Zakaria mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan agar masyarakat terus mendukung Jokowi- JK pada 9 Juli mendatang. Dengan demikian tidak ada lagi keraguan kepada pasangan capres bernomor urut 2 itu.

Dalam acara ini warga terlihat antusias. Selain ingin berobat gratis, mereka juga ingin menunjukkan bahwa mereka mendukung Jokowi-JK untuk menjadi pemimpin mereka. Lebih dari 1.500 warga mendatangi dan berobat ke lokasi kegiatan sosial ini.

Relawan JOKKA adalah barisan relawan pendukung Jokowi-JK yang merupakan bagian dari Jenggala Center, tim pusat yang telah lama dibentuk cawapres nomor 2, Jusuf Kalla. (Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya