Nestle Berikan Edukasi Gizi ke Masyarakat di Hari Gizi Nasional

Nestle Indonesia menyelenggarakan kegiatan edukasi mengenai gizi baik untuk masyarakat kelurahan Kebagusan, kecamatan Pasar Minggu.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 29 Jan 2018, 18:19 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2018, 18:19 WIB
Nestle Berikan Edukasi Gizi ke Masyarakat di Hari Gizi Nasional
Nestle Indonesia menyelenggarakan kegiatan edukasi mengenai gizi baik untuk masyarakat kelurahan Kebagusan, kecamatan Pasar Minggu.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada hari Kamis, 25 Januari 2018, Nestlé Indonesia menyelenggarakan kegiatan edukasi mengenai gizi baik untuk masyarakat kelurahan Kebagusan, kecamatan Pasar Minggu. Acara yang diselenggarakan di RPTRA Baung ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari lomba mewarnai hingga sesi dongeng dan mini seminar tentang gizi seimbang.

Direktur Legal and Corporate Affairs Nestlé Indonesia Debora Tjandrakusuma memaparkan pihaknya ingin agar seluruh masyarakat baik orang dewasa maupun anak-anak memahami manfaat gizi seimbang bagi kehidupan.

"Inilah mengapa kami menyampaikan hal tersebut dengan semenarik dan sesederhana mungkin agar mereka juga tertarik untuk mulai mengadopsi gaya hidup aktif dan sehat,” ujar Debora Tjandrakusuma.

Para siswa dari sembilan PAUD dan satu Bimbingan Belajar di kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu mengikuti lomba mewarnai bertema makanan bergizi.

Pada kesempatan tersebut, Nutritionist Nestlé Indonesia dr. Vinka Desria juga menjelaskan mengenai jenis dan manfaat dari bahan-bahan makanan, serta rekomendasi porsi untuk konsumsi harian. Di samping kelas gizi, berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan di RPTRA Baung untuk mempromosikan gaya hidup sehat antara lain mencakup olahraga bersama, pembinaan klub futsal warga, pelatihan hidroponik untuk anak-anak dan dewasa, pelatihan membuat biopori serta edukasi mengenai keamanan makanan.

“Kegiatan yang kami lakukan di RPTRA merupakan bagian dari upaya kami untuk mencapai target global dalam membantu 50 juta anak hidup lebih sehat pada 2030. Hal ini juga sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu membantu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat,” tutup Debora Tjandrakusuma.

 

(PR)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya