Hassan Wirajuda Bertemu Condoleeza Rice

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Condoleeza Rice dan Menlu Indonesia Hassan Wirajuda bertemu membahas kerjasama ekonomi termasuk program perang melawan terorisme.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Mar 2007, 10:11 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2007, 10:11 WIB
230307aterk_kondoleza.jpg
Liputan6.com, Washington DC: Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Condoleeza Rice menerima kunjungan Menlu Indonesia Nur Hassan Wirajuda, Jumat (23/3) di Washington DC, AS. Pertemuan dimaksudkan untuk membahas kerja sama bidang ekonomi dan keamanan antarkedua negara.

Dalam pertemuan itu, keduanya juga membahas kemungkinan Indonesia mendukung sanksi dari Perserikatan Bangsa Bangsa terhadap Iran. Namun menurut Wirajuda, Indonesia kemungkinan tidak akan mendukung keputusan itu. Pasalnya AS telah menolak syarat yang diajukannya bersama Qatar, yakni menjadikan kawasan Timur Tengah yang bebas nuklir.

Selain bertemu Menlu Wirajuda, Rice juga menerima Deputi Perdana Menteri Singapura, Shunmugam Jayakumar. Rice sempat menyinggung tentang kepemimpinan Jayakumar saat ini di ASEAN, serta perkembangan ekonomi maupun keamanan di Asia Tenggara.(IAN)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya