Bocah Disiram Air Keras di Magetan Jalani Operasi Skin Graft

Tak hanya disiram, Samuel juga sempat dipaksa minum atau dicekoki air aki oleh ayah tirinya.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Jul 2014, 02:28 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2014, 02:28 WIB
(lip6malam) Bocah Operasi

Liputan6.com, Surabaya - Samuel Kristian bocah 6 tahun asal Desa Patihan, Kecamatan Karang Rejo, Magetan, Jawa Timur kembali dirawat di rumah sakit. Dengan infus di tangannya, ia yang ditemani ibunda Ismiatun bersiap menjalani bedah plastik setelah disiram air keras oleh ayah tirinya 7 bulan silam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (10/7/2014), tak hanya disiram, Samuel juga sempat dipaksa minum atau dicekoki air aki oleh ayah tirinya itu. Akibatnya, ia mengalami luka bakar serius pada mulut, hidung, rahang, dagu dan tenggorokan.
 
Kini tim dokter akan melakukan skin graft atau cangkok jaringan kulit. Hidung, dagu hingga tenggorokan yang kulitnya telah rusak akan diganti dengan kulit yang diambil dari pahanya. Cara skin graft ini akan membebaskan gangguan fungsi akibat jaringan yang mati tersiram air keras.
 
Samuel Kristian mengalami luka bakar akibat di siram dan dipaksa minum air keras oleh Hariyanto ayah tirinya pada 12 Desember 2013 silam. Buruh pabrik gula musiman itu mengaku gelap mata karena kesal setelah ditanya soal gaji oleh ibu korban.

Akibat perbuatan kejinya itu, Hariyanto kini telah mendekam di sel tahanan Polres Magetan untuk mempertanggungjawabkan tindakannya.

Baca juga:

Penyiksaan Ayah Tiri: Bocah TK Dipaksa Tenggak Air Aki

2 Guru Jadi Tersangka Pelecehan Seksual di JIS

Aksi Warga Tolak Pabrik Semen Jateng-Zahra Bocah Kekurangan Gizi

(Rmn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya