Siswa Teriak "Sabtu Libur", Jokowi Ajak Foto Bareng

Mantan Walikota Solo ini justru menghampiri para murid yang mengerumuninya dan mengajak untuk berfoto bersama.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 14 Agu 2014, 11:37 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2014, 11:37 WIB
Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri upacara HUT Gerakan Pramuka di Lapangan IRTI Monas, Jakarta. Jokowi hadir dalam upacara tersebut sebagai Ketua Dewan Majelis Pembina Pramuka DKI. Kehadiran presiden terpilih itu pun mendapat sambutan meriah dari para anggota Pramuka.

Disambut tepuk Pramuka, Jokowi kemudian naik ke atas panggung dan menyampaikan sambutan singkatnya. Ia memberikan ucapan selamat Hari Pramuka kepada para anggota Pramuka yang hadir, dan meminta agar mereka belajar dengan rajin dan sungguh-sungguh.

"Setelah ini, semuanya langsung pulang dengan tertib yah. Dan selamat belajar," ucap Jokowi, Kamis (14/8/2014).

Kedatangan Jokowi ini pun dimanfaatkan para pelajar yang mayoritas pelajar SD dan SMP itu untuk memprotes kebijakan Dinas Pendidikan yang menghapus libur sekolah dihari Sabtu. Mereka pun meneriakkan kata-kata yang sama, yaitu menuntut Jokowi mencabut kebijakan masuk sekolah hari Sabtu.

"Sabtu libur! Sabtu libur! Sabtu libur! Sabtu libur!" ujar mereka dengan kompak.

Mendengar teriakan itu, Jokowi pun hanya melempar senyum. Mantan Walikota Solo ini justru menghampiri para murid yang mengerumuninya dan mengajak untuk berfoto bersama.

"Ayo sini, foto-foto dulu," ucap Jokowi sambil menyalami pelajar yang mengerumuninya. (Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya