3.929 Pasukan Disiagakan Jelang Kedatangan JK ke Aceh

Selain Wapres JK, 35 perwakilan negara yang ikut andil dalam pembangunan Aceh pasca-tsunami bakal hadir.

oleh Windy Phagta diperbarui 25 Des 2014, 07:35 WIB
Diterbitkan 25 Des 2014, 07:35 WIB
3.929 Pasukan Disiagakan Jelang Kedatangan JK ke Aceh
Selain Wapres JK, 35 perwakilan negara yang ikut andil dalam pembangunan Aceh pasca-tsunami bakal hadir.

Liputan6.com, Banda Aceh - Pihak Kodam Iskandar Muda mempersiapkan ribuan personel TNI/Polri untuk pengamanan kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke provinsi ujung barat di Indonesia dalam rangka memperingati 10 tahun tsunami Aceh.

Wakapendam Kodam Iskandar Muda, Letkol Budi Haryono, menjelaskan, pihaknha telah mempersiapkan 2.491 personel TNI AD, 66 TNI AL, 170 TNI AU dan 1.200 personel kepolisian.

"Jadi total pasukan yang akan kita kerahkan jumlahnya 3.929 personel pihak keamanan dari TNI dan Polri," kata Budi di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis (25/12/2014).

Pasukan TNI juga menurunkan juru tembak jitu, kendaraan taktis, water canon, dan perlengkapan keamanan ring satu lainnya.

Puncak peringatan 10 tahun tsunami Aceh akan dihadiri oleh Wapres JK. Di mana sebelumnya pemerintahan Aceh menyatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang akan menghadiri peringatan satu dekade bencana tsunami.

JK dijadwalkan akan datang ke Aceh pada Kamis petang nanti. Selain Wapres JK, 35 perwakilan negara yang ikut andil dalam pembangunan Aceh pasca-tsunami bakal hadir.

Terkait perayaan 10 tahun tsunami Aceh, berdasarkan pantauan Liputan6.com di sejumlah lokasi, kini pasukan TNI mulai berjaga-jaga. Seperti di Masjid Raya, Lapangan Blang Padang, Meseum Tsunami, dan di beberapa lokasi lainnya. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya