Wagub Djarot Pantau Perayaan Natal di Jakarta Utara

Djarot mengunjungi 2 gereja di Jakarta Utara.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 25 Des 2015, 00:10 WIB
Diterbitkan 25 Des 2015, 00:10 WIB
20151116- Wagub DKI Jakarta meninjau pintu air Manggarai- Djarot Saiful Hidayat-Jakarta-Yoppy Renato
Pasca banjir di pemukiman pinggir kali Ciliwung, Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meninjau pintu air Manggarai, Jakarta, Senin (16/11/2015). Pemprov DKI akan memasang jaring-jaring penangkap sampah pada beberapa titik. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Kota (Muspiko) mendatangi beberapa gereja di Jakarta Utara untuk memantau langsung jalannya perayaan Natal 2015 di Jakarta Utara.

Mengenakan kemeja batik hijau, Djarot hadir di kantor Wali Kota Jakarta Utara ditemani Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumarna sekitar pukul 20.15 WIB.

Sebelumnya hadir Kapolres Jakarta Utara Kombes Susetio dan Dandim 0502/JU, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan‎.

"Gimana pak, aman perayaan Natalnya?," tanya Djarot kepada anggota polisi di lokasi, Kamis (24/12/2015) malam.

"Siap, masih aman pak," jawab anggota polisi itu.

Djarot dijadwalkan melakukan kunjungan dan monitoring terhadap 2 gereja di Jakarta Utara. Yaitu di Gereja Salib Suci di jalan Raya Tugu Nomor 20 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.


Selanjutnya, ia juga dijadwalkan akan mendatangi Gereja Tugu di Jalan Raya Tugu, Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, pihaknya telah menyebar sebanyak 8.600 anggotanya untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru di Jakarta. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memetakan titik-titik konsentrasi massa.

Dia pun menghimbau pada masyarakat Ibu Kota Jakarta baik sekitarnya yang akan menuju Jakarta merayakan malam pergantian tahun dengan mematuhi aturan yang berlaku. Terutama tertib berlalu-lintas dijalan. Khususnya saat pergantian tahun.

"Bagi yang nanti akan merayakan malam Tahun baru agar tertib lalu lintas di jalan raya. Jangan ada yang berkonvoi dengan menaiki atap bus," harap Tito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya