Jokowi: Isu Pergantian Panglima TNI Ingin Panaskan Suasana

Jokowi heran isu miring yang beredar usai demo 4 November itu.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 09 Nov 2016, 14:29 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2016, 14:29 WIB
Jokowi
Presiden Jokowi. (Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menegaskan, tidak ada pergantian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Menurut dia, Gatot telah bekerja dengan baik selama ini.

Pria bernama lengkap Joko Widodo itu pun heran isu miring yang beredar usai demo 4 November itu. Dia merasa tidak pernah ada masalah dengan Panglima TNI. Oleh karena itu, Jokowi menduga munculnya isu pergantian panglima TNI hanya untuk memanaskan suasana.

"Itu tidak benar. Namanya ingin memanaskan suasana," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Panglima TNI Gatot Nurmantyo ikut terjun ke lapangan mengamankan aksi ribuan massa dari organisasi masyarakat Jumat, 4 November 2016.

Saat kerusuhan pecah, dari Gedung RRI di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga mencoba menenangkan keadaan.

"Untuk anggota, aparat, untuk tidak menembak. Saudara-saudaraku pengunjuk rasa menahan diri," ujar Gatot Nurmantyo menggunakan pengeras suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya