Petugas Puskesmas Plesir ke Bali, Ratusan Pasien Telantar

Ratusan pasien ini telantar karena petugas puskesmas tengah plesiran ke Bali.

oleh Muhammad Ali diperbarui 11 Sep 2017, 16:53 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2017, 16:53 WIB

Liputan6SCTV, Jombang - Ratusan pasien antre menunggu pelayanan di Puskesmas Mojowarno Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin pagi, 11 September 2017.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (11/9/2017), meski jam sudah menunjukkan pukul 08.30 WIB, namun tak terlihat tanda-tanda puskesmas akan dibuka. Usut punya usut, para petugas puskesmas ternyata sedang piknik ke Bali sejak Jumat 8 September lalu.

Sementara satu dari dua bus rombongan yang plesir tersebut, baru tiba di Jombang pukul 08.00 Senin pagi. Diduga lelah, para petugas pun tidak langsung masuk untuk memberikan layanan kepada masyarakat di puskesmas, tetapi memilih pulang ke rumah masing-masing.

Hal yang sama juga terjadi di puskesmas pembantu di Desa Gedangan Kecamatan Mojowarno. Sejak hari Jumat lalu, petugas medis di puskesmas pembantu ini juga ikut plesir ke Bali. Namun, hingga Senin siang, puskesmas pembantu tersebut masih tutup sehingga pasien yang sudah menunggu tidak mendapatkan pelayanan.

Wakil Bupati Jombang, Munjidah Wahab kecewa dan akan segera memanggil Kepala Dinas Kesehatan. Jika terbukti kegiatan plesir ke Bali tersebut mengganggu pelayanan pasien, para petugas puskesmas akan mendapatkan sanksi.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya