Aula Gedung SMPN 32 Pekojan Roboh Juga Menimpa Mobil dan Motor

Proses evakuasi seorang korban memakan waktu lama karena petugas pemadam kebakaran harus ekstra hati-hati untuk memindahkan material

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 22 Des 2017, 07:15 WIB
Diterbitkan 22 Des 2017, 07:15 WIB

Fokus, Jakarta - Tiga orang tertimbun puing bangunan akibat ambruknya gedung aula sekolah SMP Negeri 32 Pekojan dua di antaranya mengalami luka serius dan dibawa ke rumah sakit. Sementara sejumlah rumah warga juga hancur dan dua kendaraan rusak parah tertimpa reruntuhan.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (22/12/2017), Tim penyelamat langsung mengevakuasi para korban yang tertimpa reruntuhan.

Meski tidak ada aktifitas belajar mengajar karena usai ujian akhir semester, namun ada sejumlah guru yang tengah mengisi rapor. Seorang guru dan dua petugas kebersihan yang terluka yaitu Endang Sutisna, Heru dan Syifa.

Dua korban berhasil menyelamatkan diri, satu orang petugas kebersihan terjebak akibat tertimpa puing bangunan.

Proses evakuasi seorang korban memakan waktu lama karena petugas pemadam kebakaran harus ekstra hati-hati untuk memindahkan material bangunan yang menimpa korban.

Runtuhnya bangunan berlangsung cepat tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Saat kejadian cuaca juga tidak hujan atau ada terjangan angin kencang.

Para korban SMP 32 Pekojan yang roboh kemudian dibawa ke Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Sementara itu, sejumlah rumah dan kendaraan milik warga yang tinggal di sebelah gedung sekolah juga tertimpa reruntuhan.

Bahkan salah satu rumah hancur di bagian depannya. Warga dibantu Petugas PPSU Kelurahan Pekojan kemudian mengevakuasi kendaraan yang kondisinya juga rusak.

Satu unit sepeda motor dan sebuah mobil rusak parah. Seorang pemilik rumah mengatakan bangunan yang roboh diduga akibat keropos dimakan usia.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya