Polisi Ungkap Industri Pembuatan Miras Oplosan di Jaktim

Polisi amankan ratusan miras oplosan yang mematikan beserta sejumlah bahan tambahan seperti alkohol 90 persen, minuman penambah stamina, serta ginseng.

oleh Rinaldo diperbarui 06 Apr 2018, 08:37 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2018, 08:37 WIB

Fokus, Jakarta - Kepolisian Resor Jakarta Timur mengamankan ratusan plastik miras oplosan yang mematikan beserta sejumlah bahan tambahan seperti alkohol 90 persen, minuman penambah stamina, serta ginseng.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (6/4/2018), miras oplosan ini telah merengut nyawa 10 orang di Jakarta Timur dan sembilan lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepolisian Resor Jakarta Timur mengaman barang bukti berupa 9 galon dan 128 plastik berisi miras oplosan jenis ginseng, satu plastik besar alkohol 90 persen, beberapa botol minuman bersoda, botol miras jenis anggur dan minuman penambah stamina, serta uang tunai hasil penjualan.

Barang bukti ini berasal dari dua industri rumahan pembuatan miras oplosan di kawasan Cakung dan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Polisi juga mengamankan tiga orang tersangka dan masih mencari pemilik industri rumahan pembuatan miras oplosan lainnya.

Sementara, miras oplosan yang diproduksi di Cakung dan Duren Sawit dijual keĀ  seluruh wilayah di Jakarta Timur secara eceran. Hingga saat ini jumlah korban yang tersebar di Jakarta Timur 19 orang. 10 orang di antaranya tewas, tiga kritis, serta enam orang menjalani rawat jalan.

Selain di Jakarta, korban miras oplosan ini juga terjadi di Bekasi dan Depok, Jawa Barat. Polisi juga gencar merazia penjual miras oplosan ini di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya