Jokowi Tiba di Bangkok Disambut Dubes Indonesia

Saat tiba di hotel, Jokowi disambut Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Nov 2019, 15:20 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2019, 15:20 WIB
Presiden Joko Widodo tiba di Bangkok, Thailand untuk menghadiri KTT ASEAN, Sabtu (2/11/2019).
Presiden Joko Widodo tiba di Bangkok, Thailand untuk menghadiri KTT ASEAN, Sabtu (2/11/2019). (foto: biro pers sekretariat presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Bandar Udara Militer Don Mueang, Bangkok, Thailand, Sabtu, (2/11/2019). Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 tiba sekitar pukul 13.00 Waktu Setempat (WS).

Menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, Jokowi langsung disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi di pintu pesawat. Sementara itu, Deputi Perdana Menteri Thailand urusan hukum Somkit Jatusripitak menyambut di bawah tangga pesawat.

"Menuju kendaraan yang telah disediakan, Presiden dan Ibu Iriana menerima garland (gelang bunga). Dari bandara, Presiden melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di Bangkok, Thailand," kata Erlin.

Saat tiba di hotel, Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019) dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN. KTT ASEAN digelar pada 2-4 November 2019.

Jokowi dan Iriana berangkat ke Thailand dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekira pukul 09.40 WIB.

KTT ke-35 ASEAN yang mengusung tema "Advancing Partnership for Sustainability" hendak memastikan kemitraan negara anggota ASEAN dan negara lainnya bagi keberlanjutan kemajuan di kawasan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Pertemuan Bilateral

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan terbatas bertolak menuju Singapura dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa (8/10/2019).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan terbatas bertolak menuju Singapura dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa (8/10/2019).

Presiden Jokowi menjelaskan dalam KTT ke-35 ASEAN nanti, Indonesia akan mengajak seluruh anggota ASEAN untuk bersama membangun infrastruktur yang berkaitan dengan konsep Indo-Pasifik sehingga memberikan dampak ekonomi yang baik kepada negara anggota ASEAN.

"Kita harapkan dengan konektivitas yang baik, daya saing dari produk-produk yang diproduksi negara-negara ASEAN menjadi lebih kompetitif," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jumat, 1 November 2019.

Selain itu, menghadiri rangkaian pertemuan KTT, Presiden juga dijadwalkan akan melakukan beberapa pertemuan bilateral.

"Sore nanti Presiden Jokowi direncanakan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA dan Sekjen PBB. Besok juga Presiden akan mengadakan pertemuan bilateral di sela-sela pelaksanaan KTT," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya