Detik-Detik Terakhir, Zulkifli Hasan Daftar Caketum PAN di Kendari

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyampaikan pada dasarnya dia tidak mau mendaftarkan diri.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 10 Feb 2020, 15:43 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2020, 15:43 WIB
zulhas
Zulkifli Hasan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum (Caketum) PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Kendari - Zulkifli Hasan akhirnya tiba dan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum (Caketum) PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pantauan Liputan6.com, Senin (10/2/2020), Zulkifli Hasan tiba sekitar pukul 16.00 Wita. Sementara batas waktu tutup pendaftaran tercatat pukul 17.00 Wita.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyampaikan, memang pada dasarnya dia tidak mau mendaftarkan diri. Terlebih dirinya sudah lima tahun memimpin PAN.

"Namun didaulat 28 DPW, yang kemudian menjadi 30 DPW. Mendaulat untuk saya bersedia mencalonkan diri. Walaupun dari 30 itu kemudian ada empat yang pindah dukungan," tutur Zulhas di lokasi.

Dia kemudian menunjukkan berkas pendaftarannya. Dia berharap Kongres PAN di Kendari ini dapat berjalan dengan kondusif.

"Mudah-mudahan kongres kita berjalan dengan baik. Kalau ingat dulu di Bali sama suasananya. Bahkan selisih suaranya cuma enam. Tapi PAN selesai kongres bersatu lagi," jelas dia.

Baginya, dinamika dalam PAN menjadi hal biasa. Meminjam perumpamaan dari Amien Rais, partai berlambang matahari itu layaknya acara gulat Smackdown yang tampak sarat kekerasan namun damai usai pertandingan.

"Sesudah selesai, PAN rukun bersatu kembali," Zulhas menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Sudah 4 Caketum

Adapun batas waktu pendaftaran calon Ketua Umum PAN adalah hari ini pukul 17.00 Wita. Sebelum Zulhas, sudah ada tiga orang yang mendaftar untuk menjadi Caketum PAN pada tanggal 8 Februari 2020, yakni Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya