Pos Covid-19 Kosong, Warga dan Pedagang Ramai di Danau Sunter Saat PSBB

Pantauan di lokasi, Rabu malam sekitar pukul 19.30 WIB, Danau Sunter, Tanjung Priok terlihat ramai pengunjung.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 07 Mei 2020, 10:23 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2020, 10:23 WIB
Danau Sunter
Kondisi Danau Sunter yang berwarna hijau di Jakarta Utara pada Senin (8/7/2019). Lamanya musim kemarau di Ibu kota menjadi penyebab danau tersebut berubah warna menjadi hijau yang dipicu oleh pertumbuhan lumut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta Utara mulai dilanggar sejumlah warga. di Kawasan Danau Sunter misalnya, sejumlah warga dan pedagang masih berkerumun tanpa social distancing. 

"Percuma warga lain tetap tinggal di rumah, sementara masih banyak yang berkeliaran di luar rumah," ujar Maria dikutip dari Antara, Rabu malam (6/5/2020).

Pantauan di lokasi, Rabu malam sekitar pukul 19.30 WIB, Danau Sunter, Tanjung Priok terlihat ramai pengunjung. Salah satu posko Gugus Tugas Covid-19) terlihat kosong. Bahkan spanduk penanda posko tidak terawat dan nyaris jatuh ke tanah. 

Puluhan warga dan pedagang berkumpul serta bercampur baur tanpa pembatasan jarak fisik. Bahkan sebagian besar pengunjung dan pedagang tidak menggunakan masker seperti anjuran pemerintah.

"Ke sini bersama pasangan, nyari suasana karena bosan di rumah," kata salah satu pengunjung, Heri.

Menurut dia, tempat itu cocok dijadikan sebagai tempat bersantai, walaupun dulunya pernah diusir oleh petugas.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan PSBB sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 22 Mei 2020, sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya