Polri Gelar Sertijab dan Kenaikan Pangkat Korsahli Kapolri hingga Kapolda

Untuk kenaikan pangkat, antara lain Irjen menjadi Komjen atau bintang dua menjadi bintang tiga untuk Komjen Paulus Waterpauw.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 04 Mar 2021, 11:58 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2021, 11:54 WIB
Ilustrasi Polri (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)
Ilustrasi Polri (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)

Liputan6.com, Jakarta - Polri menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan prosesi kenaikan pangkat untuk sejumlah pejabat tinggi Polri, mulai dari jabatan Koorsahli Kapolri hingga Kapolda. Acara tersebut dilaksanakan langsung di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

"Hari ini Kapolri memimpin serah terima jabatan beberapa pejabat di lingkungan Polri dan sekaligus juga menerima laporan kenaikan pangkat beberapa perwira tinggi," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021).

Rusdi merinci, untuk serah terima jabatan dilakukan untuk Koordinator Staf Ahli Kapolri dari Bapak Irjen Nana Sudjana kepada Irjen Martuani Sormin. Kemudian jabatan Kapolda Sumatera Utara dari Irjen Martuani Sormin kepada Irjen Panca Putra.

Selanjutnya, jabatan Kapolda Sulawesi Utara dari Irjen Panca Putra kepada Irjen Nana Sudjana, jabatan Kapolda Lampung dari Irjen Purwadi Iryanto kepada Irjen Hendro, dan Jabatan Kapolda Papua dari Komjen Paulus Waterpauw kepada Irjen Matius Fakiri.

"Dan sekali lagi, Bapak Kapolri menerima kenaikan pangkat beberapa perwira tinggi Polri," kata Rusdi.

Untuk kenaikan pangkat, lanjutnya, dilakukan untuk 12 anggota Polri. Antara lain kenaikan pangkat dari Irjen menjadi Komjen atau bintang dua menjadi bintang tiga untuk Komjen Paulus Waterpauw.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


7 Pamen Menjadi Pati

Selanjutnya, empat perwira tinggi naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen atau bintang satu menjadi bintang dua.

"Kemudian ada tujuh personel Polri yang naik pangkat dari Pamen menjadi Pati. Dari Komisaris Besar Polisi menjadi Brigadir Jenderal Polisi," Rusdi menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya