Kerahkan 700 Personel, Polisi Tingkatkan Pengamanan Gereja di Kota Bogor

Rombongan personel polisi yang berpatroli tampak menggunakan pakaian taktis lengkap beserta senjata laras panjang.

oleh Rinaldo diperbarui 29 Mar 2021, 03:27 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2021, 03:27 WIB
Polisi Bersenjata Jaga Rumah Terduga Teroris Bogor
Polisi bersenjata berjaga-jaga saat berlangsungnya olah TKP di rumah terduga teroris di Nanggewer, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019). Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggelar olah TKP di rumah terduga teroris E alias Abu Rafi alias Pak Jenggot (51). (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta Polresta Bogor Kota meningkatkan pengamanan di sejumlah gereja untuk memberikan kepastian keamanan bagi warga Kota Bogor menyusul adanya aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menginstruksikan personel polisi di jajaran Polresta Bogor Kota untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kota Bogor, setelah mendapat kabar adanya aksi bom bunuh diri itu.

Kapolresta Bogor Kota juga memimpin langsung patroli pengamanan di sejumlah gereja di Kota Bogor, Minggu sore. Dengan menggunakan sejumlah kendaraan taktis dan kendaraan personel polisi, Kapolresta melakukan pengecekan ke gereja-gereja di Kota Bogor.

Kapolresta yang memimpin patroli tampak mendatangi gereja-gereja, memeriksa langsung sampai ke dalam, bertemu dengan pimpinan gereja dan jemaat yang sedang beribadah.

Rombongan personel yang berpatroli tampak menggunakan pakaian taktis lengkap beserta senjata laras panjang. Salah satu gereja yang didatangi adalah Gereja Katedral di Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor.

"Pada sore hari ini, jajaran Polresta Bogor Kota berusaha memberikan kepastian keamanan dengan melakukan patroli ke gereja-gereja," kata Susatyo seperti dikutip Antara.

"Personel yang dikerahkan sekitar 2/3 kekuatan Polresta Bogor Kota atau sekitar 700 personel, untuk memberikan rasa aman bagi jamaat yang sedang beribadah," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Hingga Pekan Depan

Menurut Susatyo, pengamanan di gereja-gereja di Kota Bogor akan ditingkatkan hingga pekan depan.

"Kita berusaha untuk mencegah, memperkuat pengamanan di gereja-gereja di Kota Bogor," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya