Kebakaran di Gardu Induk PLN Kebon Jeruk Padam

Tidak ada korban jiwa dalam inisiden itu, Sukiman mengatakan, penyebab kebakaran sementara ini diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 07 Okt 2021, 11:19 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2021, 11:19 WIB
Gardu listrik milik PLN di Jalan Gili Sampeng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat terbakar pada Kamis pagi (7/10/2021). (
Gardu listrik milik PLN di Jalan Gili Sampeng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat terbakar pada Kamis (7/10/2021). (Foto: tangkapan layar video dari Humas Damkar DKI Jakarta)

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat berhasil memadamkan api yang membakar Gardu Induk Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis, (7/10/2021).

"Pukul 8.30 WIB api dinyatakan padam untuk selanjutnya tinggal pendinginan," kata Komando Insiden Damkar Jakarta Barat, Sukiman di lokasi, Kamis (7/10/2021).

Sukiman menerangkan, pihaknya mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi begitu menerima informasi dari warga sekitar bahwa adanya asap pekat.

"Setelah kami cek ada yang terbakar itu awalnya dari gardu 2, itu sudah menyala kemudian menyambar ke perkantoran," ucap dia.

Sukiman menerangkan, petugas berjibaku selama hampir satu jam lamanya. Tak dipungkiri, petugas sangat hati-hati memadamkan api karena obyek yang terbakar ialah gardu listrik.

"Berhubungan dengan gardu besar jadi itu sangat sulit untuk menangani karena ada minyak dan memang harus kita padamkan dengan wipol. Jadi tidak cukup dengan air aja. Alhamdulillah kita kerahkan yang dari unit-unit dengan cepat terasi," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ada Korban Jiwa

Sukiman menyebut, ada tiga unit gardu yang berada di lokasi. Namun, hanya satu yang dilalap api.

"Ada tiga gardu yang melayani tiga kecamatan. Sementara yang terbakar hanya satu gardu," ucap dia.

Tidak ada korban jiwa dalam inisiden itu, Sukiman mengatakan, penyebab kebakaran sementara ini diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya