Jakpro: FEO Sudah Tinjau Lintasan, Pastikan Formula E Bisa Digelar Juni 2022 

Jakpro mengklaim, FEO optimistis gelaran Formula E di Jakarta bisa terlaksana pada Juni 2022 mendatang.

oleh Yopi Makdori diperbarui 16 Feb 2022, 19:55 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2022, 19:45 WIB
Kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara direncanakan menjadi lokasi penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E pada 4 Juni 2022.
Kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara direncanakan menjadi lokasi penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E pada 4 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Vice Managing Director Formula E dari PT Jakpro, Gunung Kartiko mengungkapkan bahwa jajaran Formula E Operation (FEO) telah meninjau bakal sirkuit ajang balap mobil listrik itu pada Selasa, 1 Februari 2022 lalu.

Jajaran FEO telah melihat progres pembangunan lintasan Formula E yang berada di Ancol, Jakarta Utara bersama sejumlah pihak lain yang turut mendampingi.

"Tim FEO datang ke Jakarta di tanggal 1 kemarin, 1 Februari 4 orang. Mereka langsung tinjau lapangan, jadi kebetulan bahwa kontraktor sudah kita assign (tetapkan) PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama," katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Pada kunjungannya ke Jakarta, Gunung Kartiko mengatakan bahwa, FEO menyambut positif progres yang telah dikerjakan selama ini. Termasuk dalam pembangunan lintasan Formula E.

Melihat perkembangan tersebut, menurut Gunung, jajaran FEO optimistis bisa menggelar Formula E di Jakarta pada Juni 2022 mendatang.

"Jadi FEO memastikan bahwa terlaksana, Insyaallah bulan Juni. Kemudian tadi terkait kunjungan di Jakarta kemarin itu juga sangat efektif kami melakukan meeting dengan technical dari Jaya Konstruksi (pemenang tender pembangunan sirkuit Formula E)" ujar dia.

Tak hanya itu, menurut Gunung, tim FEO juga memastikan kualitas aspal yang bakal digunakan dalam pembuatan lintasan Formula E. Kendati kualitas aspal Formula E tak harus seperti yang digunakan untuk sirkuit ajang balap motor MotoGP. 

"Jadi sebenarnya aspal yang seperti yang ada di jalanan sudah cukup," kata dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tim FEO Akan ke Jakarta Lagi Maret 2022

Ketua Pelaksana Harian Formula E Ahmad Sahroni, saat konferensi pers di Ancol, Rabu (22/12/2021)
Ketua Pelaksana Harian Formula E Ahmad Sahroni, saat konferensi pers di Ancol, Rabu (22/12/2021). (Ika Defianti/Liputan6.com)

Tim FEO akan kembali datang ke Jakarta pada Maret 2022 mendatang untuk mengecek kesiapan ajang Formula E di Ibu Kota. 

"Mereka akan datang lagi awal Maret untuk melihat perkembangan trek 50 persen, dan FIA juga akan hadir," ujarnya.

Menurut jadwal yang ada, dikatakan Gunung, pihaknya akan mulai menjual tiket Formula E pada Maret 2022. Namun saat ini pihaknya masih mengkoordinasikan rencana penjualan itu dengan FEO.

"Jadi Insyaallah Maret, kemungkinan pertengahan atau akhir Maret kita sudah komersial (tiket)" pungkas Gunung.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya