Anies Tiba di Gedung KPK, Siap Diperiksa Terkait Kasus Formula E

Anies mengakutidak memiliki persiapan khusus untuk menghadiri panggilan. Dia tampak memasuki ruanga pemeriksaan dengan membawa sejumlah berkas.

oleh Winda Nelfira diperbarui 07 Sep 2022, 09:48 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2022, 09:40 WIB
Gubernur Anies Baswedan memenuhi undangan KPK untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi Formula E.
Gubernur Anies Baswedan memenuhi undangan KPK untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi Formula E. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (7/9/2022). Anies bakal dimintai keterangan dalam proses penyelidikan kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di gedung KPK pada pukul 09.25 WIB. Anies mengenakan baju Piket Dinas Harian (PDH) berwarna putih dengan bawahan celana warna dongker.

"Cukup ya, cukup terima kasih. Saya ke atas dulu ya," kata Anies di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022).

Anies juga terlihat membawa satu map berwarna biru. Dia pun langsung menuju meja resepsionis untuk mengisi daftar hadir. 

Sebelumnya, Anies mengungkapkan, ia tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadiri panggilan lembaga antirasuah tersebut.

"Datang saja, enggak ada persiapan khusus," kata Anies kepada wartawan sambil tertawa ketika ditemui di Hotel Fairmont Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa 6 September 2022.

 


Komitmen Bantu KPK

Jokowi Serahkan Piala ke Juara Formula E Jakarta Mitch Evans
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) berada di atas panggung saat penyerahan piala Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Andalan Jaguar TCS Racing Mitch Evans memenangkan ajang balap Formula E Jakarta e-Prix 2022. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini juga mengatakan akan datang dan membantu untuk menjelaskan seluruhnya terkait permasalahan dugaan korupsi di ajang Formula E.

"Insyaallah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas," kata Anies.

Anies mengatakan kapastitasnya bukan sebagai saksi dalam pemeriksaan ini. Dia hanya akan memberikan keterangan terkait penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E.

"Hanya memberi keterangan, gitu aja. Terkait Formula E. Enggak ada keterangan, hanya begitu saja," jelas Anies.

Infografis Jakarta Gelar Balapan Formula E 2022 di Ancol. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jakarta Gelar Balapan Formula E 2022 di Ancol. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya