Kalapas Kelas I Cipinang Dukung Pengungkapan Kasus Narkoba di Polres Jakbar

Jalin sinergitas dengan pihak kepolisian, Kalapas Kelas I Cipinang dukung pengungkapan kasus peredaran narkoba.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Sep 2023, 19:35 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2023, 19:14 WIB
kalapas
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Cipinang, Tonny Nainggolan. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan, mendukung penuh Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat, dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba yang diduga melibatkan oknum petugas Lapas Kelas I Cipinang. Pihaknya menegaskan berkomitmen penuh memerangi peredaran narkoba.

"Kami berkomitmen penuh memerangi peredaran narkoba dan akan secara tegas menindak siapa pun yang terlibat, baik petugas maupun Warga Binaan yang terlibat dengan barang haram tersebut," ungkap Tonny kepada wartawan, Selasa (26/9/2023).

Tonny menjelaskan, pemeriksaan lebih lanjut dilakukan terkait penangkapan oknum petugas Lapas Kelas I Cipinang inisial AF atas kasus kepemilikan narkotika di kawasan Pasar Rebo. Pihaknya juga bersinergi dengan kepolisian untuk mengungkap kasus ini dengan menghadapkan Warga Binaan berinisial IS yang juga diduga terlibat.

"Saat ini yang bersangkutan diamankan di Polres Metro Jakarta Barat. Belum ada surat penahanan dan pemberitahuan dari Polres, tapi kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi," jelas Tonny.

Lebih lanjut, Tonny menyatakan akan terus melaksanakan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni dengan melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

"Kami akan selalu bekerja sama dengan kepolisian dan mendukung semua pengungkapan adanya potensi pelanggaran," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sosialisasi Bahaya Narkoba

BUMN Peduli dan Tanggap Anti Narkoba untuk Warga Binaan
BUMN Peduli dan Tanggap Anti Narkoba untuk Warga Binaan atau Pelita Warna yang dilakukan Pelindo di Lapas Kelas I A Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (7/6/2023).

Tonny mengimbau seluruh jajarannya dan juga masyarakat umum untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba. Ia berharap, jajarannya lebih gencar lagi menyosialisasikan bahaya narkoba baik kepada petugas maupun Warga Binaan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya